Prediksi World Cup 2018 Menggunakan Perhitungan Super Komputer

super komputer

Tidak lama lagi, kita mendekati even olahraga terbesar sedunia. Juni 2018, even World Cup akan mulai kick off di negeri beruang, Rusia. Perhelatan akbar tersebut akan berlangsung selama satu bulan. Meskipun masing-masing negara belum mengumumkan secara resmi skuad mereka, namun pastinya kita bisa menebak pemain bintang yang akan mengikuti even tersebut.

Sebelum menebak kemenangan team favoritmu, kamu bisa mendengarkan analisa oleh ahli sepakbola Eropa, David Sumpter. Sumpter menerapkan model soccermatic yang ditulis oleh seorang ahli matematika. Soccermatic adalah sebuah buku yang menganalisa bagaimana model matematika bekerja dalam sebuah pertandingan.

super komputer

Bersama-sama dengan analis berpengalaman, Sumpter mengembangkan The Soccerbot Model. The Soccerbot mampu membaca peluang, performa team, dan memprediksi even-even yang akan terjadi. Dan ini menjadi salah satu referensi bagi para petaruh dan bandar judi bola dari seluruh dunia.

Menjelang World Cup 2018, Sumpter sibuk menganalisa setiap tim yang mengikuti pertandingan tersebut. Dia memprediksi sebuah tim yang difavoritkan menduduki peringkat puncak. Dia sangat menjagokan Belgia dengan peluang 10/1. Belgia diisi oleh banyak pemain bertalenta muda yang sedang bersinar dalam karirnya.

Penyerang Belgia digawangi oleh Eden Hazard, playmaker terbaik di Premier League, Kevin e Bruyne dan Romelu Lukaku yang telah mencetak 43 gol di babak kualifikasi. Lini belakang mereka dijaga oleh Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen.  

super komputer prediksi

Selain itu, Alderweireld dan Vertonghen juga merupakan pemain multifungsi. Tidak hanya mampu bermain sebagai bek tengah, kedua pemain milik Tottenham Hotspur ini juga dapat berperan sebagai bek sayap.

Selain sektor serangan, analisa pada kekuatan lini belakang sangat penting dalam menebak sebuah team yang akan memenangkan pertandingan. Berikut adalah beberapa tim yang memiliki pertahanan baja yang memiliki peluang merebut juara dunia.

Sebagai juara bertahan, Jerman masih mempunyai skuad yang cukup mempuni untuk mempertahankan gelar juara mereka. Lini pertahanan yang diisi oleh Mats Hummel dan Jerome Boateng menjadi sangat sulit untuk ditembus oleh lawan.

Bagi para penggemar sepakbola, pastinya tidak asing dengan negeri samba. Brazil dikenal dengan gaya sepakbola yang unik, selain itu mereka memiliki kualitas pemain yang di atas rata-rata, salah satu nya Neymar. Untuk lini belakang, tim ini digawangi oleh Miranda, Thiago Silva, David Luiz, dan Marquinhoz. Untuk bek sayap? Jelas tak perlu diragukan lagi dengan kemampuan dari Marcelo dan juga Daniel Alves.

fifa world cup 2018

Spanyol juga memiliki peluang besar untuk mencapai puncak juara, hampir semua lini digawangi oleh pemain-pemain bintang milik Barcelona dan Real Madrid. DI sisi sayap, timnas Spanyol memiliki Nacho, Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, dan Jordi Alba yang aktif dalam membangun serangan. Dengan melihat lini belakang mereka yang digawangi oleh Sergio Ramos dan Gerard Pique, tim ini pantas mendapatkan perhatian.

Timnas Inggris juga diprediksi akan mencapai performa yang bagus ketika bermain dalam even ini. Harry Kane dan kawan-kawan tentunya tidak akan mengulang performa buruk tim nya pada even-even sebelumnya.

Kejutan Sumpter yang lain adalah dia tidak menjagokan Argentina, meskipun masuk daftar 5 besar favorit pemenang dengan peluang 8/1 dan memiliki seorang pemain terbaik sejagad raya, Lionel Messi. Starting 11 Argentina masih dipertanyakan, oleh karena itu Sumpter masih ragu apakah mereka mampu merebut titel juara dunia.

Jerman difavoritkan menang 9/2, diikuti oleh Brazil 5/1 dan Perancis 6/1.  Jadi, Dengan melihat komposisi lini serang dan lini bertahan melalui Soccerbot Model, maka prediksi akan lebih mudah untuk dianalisa dan memiliki peluang akurasi yang tinggi.