Translate :
 
 
 
 

 

 
 
 

MISTERI MISTERI UFO YANG FENOMENAL

 

foto, gambar, ufo

Kita menyadari bahwa bumi tempat kita tinggal saat ini hanya sebuah debu di alam semesta yang begitu besar dan di huni oleh mahluk hidup. Sebuah kesombongan jika kita menyatakan bahwa hanya ada bumi yang ditempati oleh mahluk hidup. Tanda tanda keberadaan mahluk asing sering di identik dengan Unidentified Flying Object ( benda terbang tidak di kenal ), dengan asumsi bahwa teknologi mahluk asing tersebut lebih canggih dari tehnologi di bumi. Walaupun pada hakekatnya UFO tidak harus sebuah pesawat ruang angkasa, termasuk segala sesuatu yang terlihat di angkasa yang tidak dapat di jelaskan. Hal ini sering memiliki banyak sekali asumsi, misalnya seorang peneliti yang menguji coba hasil penelitiannya tanpa memberikan informasi ke petugas berwenang terkadang diasumsikan sebagai UFO. Ada juga beberapa fenomena tentang UFO seperti pada tahun 1960 ; J. Salatun menggunakan istilah BETA ( Benda Terbang yang Aneh ) itu sebabnya organisasi ini disebut " BETA-UFO " Keberadaan UFO sendiri sampai saat ini masih fenomenal, banyak saksi pernah mengaku melihat tetapi secara ilmiah sulit untuk di buktikan. Ada banyak hipotesa terkait dengan UFO yang dihubungkan dengan sebuah kehidupan diantaranya adalah Mahluk dari luar angkasa ( Extraterrestrial Hypothesis ( ETH )- dari masa depan ( Time Travel Hypothesis ( TTH ) ; sama sama dari bumi hanya dari waktu yang bebeda - Dari dimensi lain ( Terrestrial Hypothesis ( TH ) - Dari dimensi yang berbeda ( Ultraterrestrial Hypothesis ( UTH ).

Istilah UFO
Sebelum istilah UFO menjadi istilah umum digunakan, , pihak Angkatan Udara Amerika Serikan ( USAF ) menggunakan istilah UAP ( Unidentified Aerial Phenomenon ). Istilah UFO sendiri merupakan usulan dari Kapten Edward J Ruppelt , direktur Bluebook Project pada tahun 1952. Ia mengusulkan istilah Unidentified Flying Object ( UFO ) seperti yang sekarang sebagai istilah umum.

Berikut ini adalah misteri UFO yang paling fenomenal dalam sejarah:

1. Foo Fighter
Selama Perang Dunia II, pilot perang Amerika, Inggris, Jerman dan Prancis melaporkan melihat bulatan raksasa bercahaya di langit yang tak terjelaskan. Bulatan ini kemudian diberi nama " foo fighter ". Asal mula nama ini sendiri masih belum diketahui namun, beberapa orang memiliki teori, nama ini muncul dari kata Jerman untuk " feuer" .

2. Insiden Hopeh, China
Foto ini diambil pada 1942 yang kemudian ditemukan dalam sebuah album foto. Pemilik album ini mengklaim membeli foto ini dari fotografer jalanan di China. Beberapa orang mengklaim, UFO tampak seperti topi atau burung dan lainnya mengatakan ini merupakan piring terbang.

3. Pria Berbaju Hitam
Pada 1947, seorang nelayan menglaim melihat UFO berbentuk donat terbang di udara di atas Pulau Maury di Puget Sound, Washington, Amerika Serikat (AS). Salah satu obyek ini menjatuhkan puing ke dek kapal dan melukai putera pemilik kapal dan anjingnya. Pagi berikutnya, nelayan ini mengklaim seorang pria berbaju hitam muncul di depan pintunya dan mengancam keluarganya akan berada dalam bahaya jika ia berbicara pada siapa pun mengenai insiden ini.

4. Penampakan UFO Pertama
Hanya beberapa hari setelah insiden pria berbaju hitam, Kenneth Arnold melaporkan melihat UFO terbang di udara dekat Mt. Ranier, Washington. Media kemudian menggunakan " piring terbang " untuk menggambarkan obyek itu. Arnold kemudian menjadi semi-selebriti di dunia paranormal.

5. Hilangnya Felix Moncla
Sementara mengejar UFO di Superior Lake pada 1953, pilot angkatan udara (AU) AS Felix Moncla menghilang begitu saja. Kendali darat mengaku mendeteksi Moncla dan UFO di radar dan menyaksikan kedua kedipan pada radar itu " menyatu kemudian menghilang " . Pada 1968, bagian pesawat ditemukan di danau namun bagian itu tak pernah dipastikan benar merupakan bagian pesawat Moncla atau bukan.

6. Insiden Kecksburg
Pada malam 9 Desember 1965, warga Kecksburg, Pennsylvania mengklaim ada benda besar berbentuk biji pohon ek dengan tulisan hieroglyphic jatuh di hutan. Militer dengan cepat mengelilingi area itu. Pada 2005, NASA menjelaskan obyek yang jatuh itu mungkin merupakan puing dari satelit Rusia namun saksi mengklaim penjelasan NASA tak konsisten dengan apa yang mereka saksikan.

7. Penampakan UFO Jimmy Carter
Presiden Jimmy Carter mengaku melihat obyek putih terang yang kemudian berubah warna dari biru, merah dan kembali lagi ke putih sebelum akhirnya menjauh ke Leary, Georgia pada 1969. Meski kemudian ia mengklaim tak menyangka obyek itu adalah pesawat alien, ia mengatakan, " Satu hal pasti, saya tak pernah meremehkan orang yang mengaku melihat UFO di langit ". Jika saya menjadi presiden, kata Carter pada 1976, " Saya akan menerbitkan semua informasi di Negara ini mengenai penampakan UFO pada warga dan ilmuwan ".

8. Pria Bengis
Meski pria bengis ini pertama ditemui setelah penampakan UFO pada 1966 di Elizabeth, New Jersey, ia muncul di seluruh bagian AS setelah ada penampakan UFO dan mengatakan pada saksi namanya " Indrid Cold ". Para saksi menggambarkan pria ini bertubuh tinggi yang mirip manusia namun tak memiliki hidung atau telinga, hanya mata dan senyuman lebar.

9. Bandara O" hare
Pada Selasa 7 November 2006, FAA menerima laporan 12 karyawan penerbangan di O" Hare, Chicago melihat pesawat piring terbang besi melintasi salah satu gerbang keberangkatan. Menurut saksi, cakram ini melayang selama dua menit. Namun, saat orang akan menyelidikinya, obyek ini langsung menuju awan dan menghilang. FAA menyimpulkan, hal ini merupakan trik cuaca pada mata manusia namun saksi bersikeras menyatakan itu adalah UFO.

10. Turki
Penjaga malam di Turki bernama Yalcin Yalman menyaksikan sejumlah besar UFO saat bertugas pada 2008 dan merekam kejadian itu. Ia menyediakan Sirius UFO Space Research Center video berdurasi dua setengah jam. Video itu sendiri dianggap sebagai " gambar UFO paling penting yang pernah ada meski kebenarannya perlu dibuktikan.

 

ARTIKEL SERUPA
Alien .................. klik disini

 

 

Salam,

Dwi Hartoyo, SP

REFERENSI
1. http://www.didunia.net/2013/02/misteri-ufo-terbesar-di-dunia.html
2. http://terselubung.blogspot.com/2013/02/misteri-ufo-terbesar-di-dunia.html