Liga 1 Gojek/Bukalapak: Performa Persija Jakarta Dan Peluang Jadi Juara di Liga 1

persija

Liga 1 2018 yang saat ini mulai ramai diperbincangkan oleh para pecinta olahraga sepak bola, memang menjadi sorotan tidak hanya di kalangan masyarakat, tetapi juga bagi para pemain sepak bola itu sendiri. Pada awalnya, kompetisi elit Indonesia ini dijadwalkan akan digelar pada 24 Februari, namun, penyelenggaraan acara tersebut ternyata mundur hingga sampai saat ini.

Sebenarnya, kemunduran penyelenggaraan ini cenderung menambah banyak biaya, namun, walaupun begitu, persiapan untuk Liga 1 pun tetaplah gencar, termasuk persiapan tim Persija Jakarta. Adapun pengunduran penyelenggaraan Liga1 2018 ini secara tidak langsung menjadi suatu hal yang menguntungkan bagi tim Persija, sebab sebelum bertanding di Liga 1, Persija harus mengikuti kompetisi lainnya yang tak kalah pentingnya dengan Liga 1.

persija

Oleh karena itu, Persija tentunya akan memanfaatkan waktu tersebut untuk berfokus pada pertandingan yang akan diikutinya sebelum terselenggaranya Liga 1.

Performa Persija Di Liga 1

Dalam Liga 1, sebanyak 18 klub bersaing dan berkompertisi demi memperebutkan juara, dimana pada Liga 1 musim ini, tim macan Kemayoran yang merupakan julukan dari Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Pada Liga 1 musim 2018 ini, duel antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan digelar pada pekan ke-6 yang diperkirakan jatuh pada hari Sabtu, 28 April 2018.

Selama ini, Persija Jakarta merupakan klub yang memiliki prestasi cukup baik dan membuatnya menjadi tim lawan yang layak untuk dipertimbangkan di berbagai turnamen kejuaraan. Persija sendiri, pada Liga 1 musim lalu, menjadi tim unggul dan bahkan berhasil mengoleksi satu kemenangan serta satu hasil imbang yang didapatkannya di kandang Persib Bandung.

persija liga

Prediksi Persija

Untuk Liga 1 musim ini, tim Persija Jakarta pun dipercaya akan menjadi salah satu kandidat juara. Prediksi ini pun mengacu pada prestasi Persija yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan menjuarai turnamen di Malaysia dan Piala Presiden 2018 dalam dua  bulan terakhir ini. Tim Persija pun dipercaya telah siap untuk mengikuti kompetisi Liga 1 sehingga keyakinan bahwa Persija dapat menjadi kandidat juara Liga 1 pun semakin besar.

Namun, walaupun begitu, tim Persija tetap membekali dirinya dengan persiapan ekstra sebab sebelum mengikuti turnamen Liga 1 tim Persija terlebih dahulu tampil di Piala AFC2018 yang telah terselenggara. Oleh karena itu, tim Persija sudah seharusnya bisa membagi fokus agar bisa tampil dengan  maksimal dan bisa memberikan hasil berupa kemenangan, baikuntuk Piala AFC maupun untuk Liga 1.

performa persija jakarta

Hal ini pun terbukti dengan adanya kemenangan yang diraih oleh Persija pada piala AFC. Pada perebutan Piala AFC 2018 ini, tim Persija yang berjuluk Macan Kemayoran itu pun berhasil mendapatkan peringkat ketiga dengan meraih tiga poin hasil sekali menang. Ini pun tentunya menambah jumlah prestasi bagi tim Persija.

Memang, dalam setiap pertandingan, pasti akan ada lawan terberat yang harus dihadapi oleh suatu tim, termasuk bagi tim Persija Jakarta. Sebab, pada dasarnya, semua tim tentunya memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi juara pada kompetisi manapun. Terlebih lagi, untuk pertandingan pada Liga1 musim ini, beberapa klub yang merupakan tim-tim papan atas di Indonesia dalam beberapa tahun akhir ini juga mempunyai peluang yang sama dengan Persija untuk menjuarai Liga 1 2018.

Namun hal ini tak menyurutkan semangat tim Persija untuktetap mempersiapkan segalanya demi mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut. Sehingga sepertinya peluang Persija di Liga 1 nanti untuk memperebutkan juara pertama masih cukup besar dan layak dipertimbangkan.