Liga 1 Gojek/Bukalapak: Performa Arema Malang dan Prediksi Jadi Juara di Liga 1

arema malang

Sudah tidak asing lagi bahwa Arema Malang adalah salah satu tim favorit kancah persepakbolaan Indonesia. Tim yang memiliki sejarah yang baik dalam kompetisi persepakbolaan di Indonesia memang patut di waspadai performanya musim kali ini. Arema Malang sering kali mengorbitkan pemain-pemain top Indonesia seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi dan Christian Gonzales, namun pada musim kali ini mereka harus kehilangan beberapa pilar atau pemain bintang mereka.

Namun kali ini Arema Malang yang biasa dijuluki sebagai Singo Edan memiliki skuad yang mumpuni dalam berbagai lini. Berikut adalah performa tim Arema Malang berdasarkan 4 pertandingan terakhir di Liga 1 beserta prediksi mereka menjadi juara liga musim ini.

arema malang

Performa Arema Malang

Sedari uji coba terakhir melawan Persib Bandung, Arema Malang belum mendapatkan kemenangan. Kompetisi Liga 1 Gojek/Bukalapak pun kembali digelar namun Arema Malang masih belum mampu menorah hasil menang dalam 4 laga terakhir yang mereka lakoni dan hanya mengantongi 2 poin dari 4 match.

Tim besutan Joko Susilo ini hanya mampu meraih hasil imbang 2 kali melawan Mitra Kukar dan terkahir melawan Persib Bandung, dan harus menyerah di tangan Persija Jakarta dan Borneo FC. Dari hasil yang di peroleh saat ini Arema menempati posisi juru kunci klasemen sementara gelaran Liga 1 Gojek/Bukalapak dan dinilai sebagai start musim terburuk dari musim-musim sebelumnya.

Arema memiliki pemain andalan pada setiap sektor seperti Kurniawan Kartika Ajie pada posisi penjaga gawang. Kurniawan Kartika Ajie memiliki tugas yang sangat berat sebagai pengganti dari Kurnia Meiga yang hengkang, namun sepertinya pressure ini terlalu tinggi sehingga ia masih belum bisa mendapatkan hasil Clean-sheet dan selalu kebobolan pada 4 pertandingan terakhir.

surya arema malang

Namun hal ini tidaklah lepas dari pemain belakang yang mengawal sektor pertahanan Arema. Nama seperti Arthur Cunha merupakan sosok bek tengah yang tangguh dan ditakuti oleh penyerang lawan, akan tetapi lagi-lagi masih belum bisa memberikan hasil yang maksimal bagi tim. Arema selalu saja kecolongan gol ketika sudah memimpin jalannya pertandingan seperti waktu melawan Mitra Kukar dan juga Borneo FC.

Kontribusi dari pemain asing mereka seperti Balsa Bozovic dan juga Thiago Furtuoso di lini depan seringkali mencetak gol dan mengontrol permainan, khususnya daerah tangah dan depan. Namun hal yang paling utama untuk dibenahi adalah lini belakang mereka yang mudah sekali kebobolan dan kehilangan konsentrasi terutama saat keadaan memimpin.

Peluang Arema Juara Liga 1 Gojek/Bukalapak

Berdasarkan ulasan performa Arema Malang diatas, kini mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Gojek/Bukalapak. Dengan belum mampu memberikan kemenangan sekalipun ini merupakan rekor yang sangat buruk bagi Arema dan tidak seperti musim-musim sebelumnya dimana mereka sangat ditakutkan oleh banyak tim lawan dan memang selalu tampil ganas.

performa arema malang

Tercermin dari pertandingan terkahir kontra Persib Bandung di stadion Kanjuruhan, Malang. Arema bermain bagus akan tetapi karena kesalahan bek yang kurang konsentrasi Persib Bandung berhasil berbalik unggul. Namun memang karena sedang mujur, Arema pun menyamakan kedudukan 2-2. Sayangnya pertandingan ini tidak dapat diselesaikan dikarenakan penonton yang ricuh hingga masuk kedalam lapangan.

Meskipun liga masih panjang dengan banyak pertandingan yang tersisa, jika Arema terus menampilkan performa seperti ini sepertinya peluang juara pun akan sirna. Hal ini dapat dilihat mada pertandingan ke-5 kontra Madura United di tandang, apakah Arema dapat bangkit dan akhirnya mendapatkan kemenangan perdana mereka, atau seri dan paling menyakitkan adalah kalah. Jika seri atau kalah yang di dapatkan, peluang Arema untuk menjuarai liga pun sirna sudah.