Translate :
 
 
 
 

 

 
 
 

TANAMAN TANAMAN PALING BERBAHAYA DI SEKITAR KITA

 

Tanaman adalah tumbuhan yang berklorofil dan dapat menghasilkan energi sendiri dari proses Fotosintesis yang terjadi di bagian hijau daun.Walaupun demikian ada beberapa tanaman yang menghasilkan produk yang ternyata berbahaya bagi manusia dan mahluk hidup lainnya. Racun yang dikeluarkan tanaman merupakan reaksi sekunder dan merupakan reaksi dari sistem pertahanan dari tanaman tersebut. Dengan mengeluarkan zat beracun tersebut tanaman dapat terus eksis hingga hari ini. berikut adalah jenis tanaman yang paling berbahaya.

1. Nepenthes attenboroughii

Ditemukan lebih dari 5000 meter di atas permukaan laut di Gunung Victoria di Filipina, raksasa itu, tanaman pitcher pemakan daging mengeluarkan zat seperti nektar untuk memikat mangsanya yang tak terduga ke dalam kolam enzim dan asam. Serangkaian lengket, rusuk ke bawah membuat hampir tidak mungkin bagi mangsa terjebak untuk melarikan diri. 30-cm diameter The pabrik cukup besar untuk perangkap tikus sial, tetapi serangga makan yang paling umum. Pitcher tanaman, dimana ada sekitar 600 spesies yang berbeda, cenderung tumbuh di lingkungan nitrogen-kekurangan, dan karena itu mendapatkan nutrisi dari membusuk korban.


2. Ricinus communis
Castor-kacang tanaman dapat dibeli di hampir semua pusat taman, meskipun mengandung risin racun yang mematikan. Amy Stewart, penulis Tanaman Jahat dan ahli tanaman beracun, memiliki ketertarikan untuk tanaman dan beberapa tumbuh di kebun meracuni dirinya. Prihatin tukang kebun hanya dapat memetik bibit dari tanaman, Stewart mengatakan, yang merupakan tempat risin disimpan. Meskipun proses untuk mengekstrak risin cukup dan memprosesnya menjadi senjata yang kompleks, Las Vegas berwenang telah menemukan racun di kamar hotel pada Februari 2008, dan KGB menggunakannya untuk permanen oposisi diam.


3. Cicuta douglasii
Dianggap sebagai "tanaman keras beracun yang tumbuh di Amerika Utara" paling oleh USDA, yang hemlock air berisi cicutoxin toksin, yang membuat kekacauan pada sistem saraf pusat, menyebabkan kejang grand mal-yang termasuk kehilangan kesadaran dan kontraksi otot dan kekerasan akhirnya kematian, jika tertelan. Air hemlock berbeda dari hemlock racun, pembunuh terkenal Socrates ', dalam hal ini mengandung alkaloid coniine yang membunuh dengan melumpuhkan sistem pernapasan. Keduanya merupakan anggota keluarga wortel.


4. Eupatorium rugosum
Minum susu dari sapi yang memutuskan untuk makanan di atas snakeroot putih dapat menyebabkan sakit susu mematikan, seperti halnya dengan Abraham Lincoln ibu Nancy Hanks. Setiap bagian dari tanaman ini mengandung tremetol abadi, alkohol tidak jenuh yang bisa menyebabkan tremor otot pada ternak sebelum membunuh mereka. "Orang-orang berusaha mati-matian sepanjang abad ke-19 untuk mencari tahu apa yang keracunan hewan mereka," kata Stewart. Itu tidak dimengerti sampai pergantian abad, ketika Departemen Pertanian AS menunjuk penyebabnya dan cepat mendapatkan kata keluar. Sekarang, snakeroot putih masih tumbuh liar, tapi kontrol lebih dalam industri pertanian telah membantu untuk mencegah sapi dari memakannya.


5. napellus Aconitum
Stewart pernah ditanya apa tanaman terbaik akan membunuh tamu-setelah makan malam dengan banyak pertimbangan ia mendarat di monkshood. "Anda hanya bisa memotong akar dan membuat sup," kata dia. "Anda tidak perlu pabrik kimia untuk melakukannya." Pabrik ungu hidup, umumnya ditemukan di kebun halaman belakang, dimuat dengan aconite alkaloid beracun, yang cenderung menyebabkan sesak napas. Sementara Stewart tentu bercanda tentang memasak sebuah batch rebusan monkshood, ia mendesak siapa saja yang memiliki tanaman di kebun mereka untuk mengenakan sarung tangan jika menangani hal itu.


6. Utricularia macrorhiza
Ini pemakan daging perairan bergantung pada kandung kemih beberapa terendam untuk menangkap mangsa seperti berudu dan krustasea kecil. Sebuah lewat tidak curiga akan sikat melawan memicu bulu eksternal, menyebabkan kandung kemih untuk musim semi terbuka dan menangkap itu. Setelah masuk, korban meninggal akibat mati lemas atau kelaparan dan kemudian meluruh menjadi cair yang disedot oleh sel-sel di dinding kandung kemih.


7. Dionaea muscipula
Dengan kemampuan untuk menjepit menutup dalam setengah detik, waktu reaksi penangkap lalat Venus tampaknya cocok untuk kerajaan hewan. Serangga perlu menyentuh dua rambut penangkap lalat itu berturut-turut dalam rangka pabrik untuk bereaksi, namun mekanisme yang tepat yang menutup perangkap masih belum jelas. Masyarakat Raya catatan Amerika yang teori-teori awal menyarankan bahwa perubahan tiba-tiba pada tekanan air sel dipicu respon, tetapi teori ini telah dilakukan sejak ditinggalkan. Sekarang tampaknya bahwa ketika tanaman disentuh, potensi listrik daun diubah, memicu sejumlah peristiwa seluler-tingkat.


8. Brugmansia
The, murung trompet malaikat cantik, asli daerah Amerika Selatan, kemasan pukulan kuat racun, mengandung atropin, hiosiamin, dan skopolamin. Seperti yang didokumentasikan di dokumenter VBS.tv 2007 "Devil's Breath Kolombia," penjahat di Kolombia telah diekstrak skopolamin dari tanaman dan digunakan sebagai obat kuat yang membuat korban lengah dari apa yang mereka lakukan tapi seluruhnya sadar. Skopolamin dapat diserap melalui kulit dan selaput lendir, memungkinkan penjahat untuk sekadar meniup bedak di wajah seseorang. Film dokumenter ini penuh dengan cerita horor skopolamin-terkait, termasuk satu account seorang pria memindahkan semua harta keluar dari apartemennya (dan ke dalam tangan perampok-nya) tanpa mengingat semua itu.


9. Nerium oleander
Ini semak hijau sangat umum adalah salah satu tanaman yang paling beracun di dunia. "Jika saya adalah orang tua dan mencakup setiap outlet listrik di rumah untuk melindungi anak-anak, saya benar-benar harus bertanya pada diri sendiri mengapa aku punya tanaman oleander tumbuh," kata Stewart. Daun, bunga dan buah mengandung glikosida jantung, yang memiliki aplikasi terapeutik tetapi kemungkinan untuk mengirim seseorang ke serangan jantung harus ia makan bagian tanaman. Stewart menunjukkan bahwa ada seorang wanita di California saat ini hukuman mati karena mencoba meracuni suaminya dengan tanaman, dan dua anak laki-laki muda itu ditemukan tewas setelah menelan oleander beberapa tahun lalu. "Orang-orang cenderung bosan, karena bunga-bunga yang cerah dan cantik, semacam permen berwarna Tapi itu tanaman yang sangat beracun yang akan menghentikan jantung Anda.."


10. Cnidoscolus angustidens
Stewart menggambarkan tanaman kebun lebih menyakitkan daripada beracun. Mala Mujer, yang diterjemahkan menjadi "wanita buruk," dapat ditemukan di bagian barat daya dan Meksiko dan ditutupi dengan duri jahat, yang bisa diubah menjadi barbwire darurat jika diperlukan. Bahaya nyata, bagaimanapun, berasal dari kaustik, susu getah yang dapat bocor dari pabrik. Getah, fitur umum di antara banyak tanaman dalam genus Euphorbia, dapat menyebabkan iritasi kulit menyakitkan dan perubahan warna sedap dipandang. "Aku sudah beberapa orang memberitahu saya bahwa mereka telah Sap Euphorbia di mata mereka," kata Stewart. "Dan mereka cukup mengejutkan kerusakan mata jangka panjang."

 

 

Salam,

Dwi Hartoyo, SP

REFERENSI
1. http://leogunadi.blogspot.com/2010/11/10-tanaman-paling-berbahaya-di-dunia.html
2. http://goodhaladon.blogspot.com/2012/04/10-tanaman-paling-berbahaya-di-dunia.html