Translate :
 
 
 
 
 
 
 

SEPUTAR MIMPI
{ MITOS TENTANG MIMPI & 1.000 ARTI / TAFSIR MIMPI }

 

Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita. Banyak yang berkata bahwa mimpi ialah bunga tidur. Bunga tidur berarti hanya pemanis, hanya hiasan tidur saja. Mimpi tak memiliki arti apapun, tak ada hubungan dengan alam realita dan kerealitasan. Semuanya hanyalah ilusi, hanya bayangan, dan bukan apa-apa. Mimpi tidak bisa menjelaskan apa yang akan terjadi kemudian. Mimpi tidak bisa meramalkan kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mimpi hanyalah mimpi.

Bagi sebagian orang, mimpi tak hanya sekadar bunga tidur. Mimpi mempunyai arti. Mimpi bisa saja menyiratkan sesuatu yang sifatnya masih misteri. Ramalan mimpi, itulah yang mereka inginkan. Mengetahui arti dari mimpi dengan membeli buku ramalan mimpi atau bertanya pada seseorang yang dinilai cukup mampu menafsirkan arti mimpi.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi :
1. Orang buta juga mengalami mimpi
Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar gambar” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai.
Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris.
Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

3. Semua Orang Bermimpi
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.

4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 begadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar

5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis

6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.

7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yang Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.
Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!

8. Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi

9. Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).

10. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:
* Mimpi di sekolah,
* Mimpi dikejar-kejar
* Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2
* Mimpi basah
* Mimpi datang telat
* Mimpi bisa terbang
* Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan
* Mimpi ketemu orang yg udah mati

Pada saat kita mendengkur justru kita tidak bermimpi. Kalo kita terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman. Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.

Proses Mimpi
Secara umum, mimpi biasanya didefinisikan sebagai proses dari bayangan, perasaan, pergerakan dan pikiran yang kita alami saat tertidur. Mimpi dapat dialami pada setiap fase dalam tidur kita, dan tidak harus selalu melibatkan rangsang tertentu (misalnya rangsang visual). Orang buta, misalnya, mengalami mimpi melalui rangsangan pendengaran maupun perasaan dan gerakan (sensorik-motorik). Mimpi juga bukan merupakan keistimewaan yang hanya dialami manusia. Penelitian menunjukkan bahwa mimpi juga dialami oleh hewan.



Fase REM dalam tidur
Sekitar tahun 1953, peneliti Nathaniel Kleitman membuat suatu penemuan penting mengenai fase REM (Rapid Eye Movement) dalam tidur. Fase ini ditandai dengan pergerakan bola mata yang cepat secara periodik yang terjadi baik pada manusia maupun hewan saat tertidur. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan sukarelawan sebagai subjek penelitian, saat tidur subjek penelitian dihubungkan dengan peralatan-peralatan EEG (electroencephalogram, pengukur gelombang otak), EMG (electromyogram, pengukur pergerakan otot), dan EOG (electroculogram, pengukur gerakan bola mata). Sekitar 90% subjek yang dibangunkan dari tidur saat mengalami fase REM melaporkan bahwa mereka mengalami mimpi (sekitar 60% subjek yang dibangunkan sebelum mengalami fase REM juga melaporkan mengalami aktifitas mirip mimpi dalam tidurnya).

Sebelum adanya penelitian mengenai REM, masih belum diketahui persis seberapa sering manusia bermimpi. Beberapa teori bahkan menyebutkan bahwa impian merupakan tanda-tanda gangguan mental bagi mereka yang mengalaminya. Melalui riset laboratorium mengenai mimpi, subjek dibangunkan dari tidurnya setelah mengalami fase REM untuk diteliti aktifitas mentalnya selama tidur secara seksama. Manusia diketahui mengalami mimpi pada setiap malam. Pada manusia dewasa, mimpi biasanya berlangsung pada sekitar 90 menit setelah mulai tertidur dan terjadi lagi setiap 90 menit dengan durasi yang lebih lama, selama total 2 jam fase REM dalam tidur malam. Dengan rata-rata 5 mimpi tiap malam, manusia rata2 mengalami 136.000 impian sepanjang hidupnya dengan waktu yang setara dengan 6 tahun fase REM dalam tidur!

Saat mengalami mimpi dalam fase REM, manusia mengalami peningkatan pada detak jantung, pernafasan, tekanan darah, konsumsi oksigen, dan pengeluaran getah lambung. Tidur fase REM biasanya disebut sebagai tidur paradox karena memiliki karakteristik seperti tidur fase awal (light sleep) dan tidur fase lanjut (deep sleep) sekaligus: Berdasarkan pengukuran pada EEG, fase REM adalah tidur fase awal (tingkat I), sedangkan berdasarkan pengukuran EMG merupakan tidur fase lanjut (tingkat IV), karena sebagian besar otot seolah-olah "dilumpuhkan" secara bersamaan untuk mencegah si pemimpi secara fisik melakukan apa yang diimpikannya (misalnya berjalan sambil tidur).

Beberapa teori mencoba menjelaskan mengenai manfaat fase REM dalam tidur diantaranya:

  • Tidur fase REM memungkinkan stimulasi bagi perkembangan otak
  • Sebagai bagian dari fungsi perbaikan secara kimia terhadap bagian otak yang mengalami kerusakan
  • Memungkinkan terjadinya koordinasi terhadap gerak mata, berdasarkan fakta bahwa pada fase tidur non REM, kedua bola mata bergerak secara sendiri-sendiri
  • Sebagai fungsi penjagaan, berhubung pada tidur fase REM (tingkat I) dikenali sebagai fase setengah sadar sebelum betul-betul terbangun dari tidur
  • Teori paling akhir yang juga kontroversial menyebutkan bahwa dalam tidur fase REM terjadi penghapusan fungsi neurologis pada otak
  • Dalam pengertian psikologis, mimpi pada fase REM diduga dapat meningkatkan dan meng-organisasi memori (ingatan) di otak.

Penyebab terjadinya Mimpi
Berlawanan dengan apa yang diyakini kebanyakan orang, mimpi TIDAK disebabkan karena memakan makanan tertentu sebelum tidur, atau stimulus (rangsangan) tertentu dari lingkungan sekitarnya selama tidur. Mimpi disebabkan oleh proses biologis internal dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sel otak besar pada bagian belakang otak secara periodik pecah dalam selang waktu sekitar 90 menit, dan mengirimkan rangsangan (stimuli) yang bersifat acak (random) ke bagian korteks (cortex) pada otak. Sebagai akibatnya, bagian memori, sensorik, kontrol saraf, dan kesadaran pada otak ter-stimulasi secara acak yang berdampak adanya rangsangan pada puncak bagian korteks pada otak. Menurut penelitian ini, proses diatas mengakibatkan kita mengalami apa yang kita sebut sebagai mimpi.

Pada akhir-akhir ini, kontroveresi yang paling signifikan mengenai mimpi berkisar pada pertanyaan apakah mimpi memiliki kaitan langsung dengan pribadi seseorang ataukah tidak. Sebagian psikoterapis berpendapat bahwa saat rangsangan neurologis dari otak memicu proses terjadinya mimpi, isi atau representasi dalam mimpi dapat berasal dari kebutuhan, keinginan, atau harapan dari alam bawah sadar dan kehidupan sehari-hari pada orang yang mengalami mimpi tersebut. Karena itu sebagian psikoterapis beranggapan bahwa mimpi merupakan cetusan dari alam bawah sadar seseorang. Penjelasan ini dikenal sebagai penjelasan "phenomenological-clinical", atau "top-down". Dilain pihak, penjelasan neourologis, atau "bottom-up", menyatakan bahwa mimpi sama sekali tidak memiliki arti khusus.

Diantara keduanya terdapat pendekatan yang disebut "context analysis", yang menjelaskan dan mengklasifikasikan representasi yang ditemukan seseorang dalam mimpinya, seperti manusia, rumah, kendaraan, pohon, kendaraan, tanpa interpretasi yang mendalam mengenai detil objek tersebut. Perbedaan antara representasi telah ditemukan antara mimpi yang dialami pria dan wanita, serta mimpi yang dialami manusia dalam berbagai tingkatan pertumbuhan. Mengenai arti perbedaan tersebut saat ini masih dalam penelitian

Ramalan Mimpi Menurut Mitos Tradisional
Untuk mengetahui tafsiran mimpi, pada zaman dahulu diperlukan seseorang yang memiliki kemampuan lebih di bidangnya. Para cenayang dan orang pintar dipercaya memiliki kemampuan tersebut sehingga masyarakat beramai-ramai mendatangi kedai para cenayang hanya untuk mendapatkan tafsiran mengenai mimpi yang mereka alami.

Ramalan seperti ini dianggap sakral sehingga hanya orang tertentu yang diberi kelebihan oleh Tuhan yang bisa menafsirkan mimpi orang lain. Tidak ada fakta yang jelas atau penanda yang bisa menghubungkan antara mimpi yang satu dengan mimpi yang lain. Akan tetapi, orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan tersebut seolah-olah mengetahui benar apa yang terjadi pada mimpi seseorang.

Dalam mitos tradisional, tidak ada kaitan antara realita, alam bawah sadar, dengan alam mimpi. Tafsiran yang dihasilkan sepertinya merupakan terkaan atau intuisi belaka yang memang hanya bisa diketahui oleh orang-orang tertentu. Ramalan seperti ini tentu saja tidak bisa dipelajari oleh setiap orang. Misalnya saja, ramalan mengenai bintang kembar yang berada dalam mimpi. Para cenayang istana pada zaman dahulu meramalkan mimpi tersebut sebagai kemunculan anak kembar yang akan dilahirkan oleh permaisuri. Atau mitos yang sampai saat ini masih berkembang adalah seperti bermimpi gigi copot, maka ia akan merasakan sakit. Bermimpi kehilangan uang, maka akan mendapatkan banyak rezeki. Dan banyak lagi mitos lainnya yang sampai sekarang dianggap ramalan terpercaya bagi mimpi sebagian orang.

Akan tetapi, seiring berkembangnya zaman, makin banyak pula orang yang menganggap bahwa ramalan mimpi tradisional seperti itu hanyalah mitos yang pada zaman dahulu dipercaya akan berubah menjadi kenyataan. Munculnya berbagai ilmu pengetahuan di masa kini membuat semua orang hendak mengetahui sebab akibat segala sesuatu, termasuk mengenai mimpi.

Ramalan Mimpi Berdasarkan Psikoanalisis
Dewasa ini, cabang ilmu yang kita temui semakin banyak. Termasuk salah satu ilmu yang menggabungkan antara ilmu psikologi dengan ilmu analisis, seperti psikoanalisis yang digagas oleh banyak ilmuwan seperti Sigmund Freud, Jaques Lacan, dan pakar ilmu psikoanalisis lainnya. Ilmu tersebut bisa dipakai pada berbagai disiplin ilmu. Misalnya saja, pada ilmu sastra, ilmu politik, ilmu komunikasi, bahkan sampai pada cara menafsirkan mimpi pun psikoanalisis bisa diterapkan untuk mengetahui hubungan realita dengan kesadaran yang terbangun oleh seseorang dalam mimpinya.

Sigmund Freud melakukan hal ini pada para pasiennya. Ia menganggap bahwa mimpi seseorang merupakan representasi atas apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan orang tersebut. Lantas ide-ide tersebut muncul dalam satu kesatuan yang membentuk wilayah tersendiri dalam alam bawah sadar. Oleh karena itulah, banyak pula terapi yang dilakukan dengan prinsip dasar psikoanalisis untuk bisa menyembuhkan seseorang dari penyakit mental yang selama ini mengganggunya. Dalam cara menafsirkan mimpi sendiri, psikoanalisis memiliki prisnsip dan tanda tersendiri yang sudah dianggap sebagai satuan internasional untuk menandai sesuatu. Misalnya saja, uang merupakan sebuah penanda yang menandai kekuasaan dan hal lain yang bersifat keduniawian, ambisi, dan hal-hal yang dianggap mewah dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh sebab itu, ketika seseorang bermimpi tentang uang, tidak bisa langsung diramalkan bahwa orang tersebut akan mendapatkan rezeki atau bahkan sebaliknya. Harus dilihat terlebih dahulu makna uang bagi orang tersebut itu apa. Jika dalam kehidupan nyata, seseorang yang bermimpi tentang uang tersebut sedang merasa kekurangan secara materi, bisa jadi mimpi tentang uang tersebut hanyalah kompensasi atas kebutuhan yang di dalam kehidupan nyata belum sempat dicapainya. Akan tetapi, jika dalam kehidupan nyata, si pemimpi tidak mengalami hal tersebut, bisa jadi makna uang dalam mimpi mengalami pergantian seperti yang sudah disebutkan di atas. Apakah dalam kehidupan nyata si pemimpi sedang bersaing untuk mendapatkan kekuasaan, atau untuk mengambil sesuatu yang sangat diinginkan?

Untuk mendapatkan jawaban yang mendekati kenyataan, bukan hanya diperlukan pengetahuan mengenai penanda dan petanda dalam mimpi saja. Seseorang yang hendak menafsirkan mimpi dari sudut pandang psikoanalisis wajib memiliki pengetahuan dan kepekaan yang tingi terhadap lingkungan psikologi sehingga ia bisa menganalisis sesuatu dengan baik.

Ramalan Mimpi - Antara Bunga Tidur dan Refleksi dari Ekspresi yang Terpendam
Semua orang punya mimpi dan pernah bermimpi. Mimpi selalu dikaitkan dengan khayalan dan keinginan alam bawah sadar. Mimpi merupakan perjalanan manusia di alam bawah sadarnya. Dunia bawah sadar yang hanya bisa dimasuki ketika manusia itu bermimpi, ketika kita tertidur. Ketika bermimpi kita bahkan tidak akan merasakan bahwa itu mimpi. Kita akan sadar ketika terbangun. Ritual yang biasa dilakukan sehabis bermimpi adalah mengingat-ingat kembali mimpi apa yang muncul, merenungkan, kemudian takjarang mulai mencari tahu arti dari mimpi itu. Ramalan mimpi pun menjadi tujuan utama selanjutnya.

Ramalan Mimpi yang Tak Boleh Dipercaya
Ramalan mimpi banyak terdapat di buku-buku tentang ramalan. Salah satunya di buku primbon. Sebuah buku " ajaib" milik masyarakat Jawa yang konon menyimpan segala macam rahasia yang terjadi pada hidup dan menafsirkannya. Ramalan mimpi dalam bentuk apapun tidak boleh dipercaya. Bila terbetik sedikit pun percaya dengan apa yang tertulis di buku atau di bahan bacaan apapun, itu artinya satu kegagalan mempertahakan keimanan. Bila keimanan telah runtuh, maka hidup juga tak ada artinya lagi .

Keimanan adalah satu kunci yang menghidupkan. Penuhi benak dengan pikiran yang membangun dan bukan dengan segal hal yang berhubungan dengan ramalan. Mengapa harus hidup di masa depan kalau kepastian masa depan itu belum ada? Hidup saja di masa kini dan lakukan yang terbaik. Masa depan itu bergantung dengan apa yang dilakukan di masa sekarang. Tak akan ada masa depan yang indah bila tak dibangun dalam landasan yang baik pada masa sekarang. Bukankah masa lalu adalah masa kini yang terlihat sangat jelas?

Orang yang telah berbuat sebaik mungkin pada masa kini akan menuai kebaikan di masa yang akan datang. Itulah mengapa tidak boleh percaya dengan bentuk ramalan apapun. Ramalan itu hanya akan melemahkan mental kalau mengacu kepada kemalangan dan akan juga meruntuhkan mental kalau diramalkan akan bernasib baik. Jadi tak ada satu kebaikan yang dimiliki oleh satu ramalan. Tinggalkan dan fokus pada langkah berbuat yang terbaik untuk masa depan. Kalau pun bermimpi sesuatu yang membuat galau, lupakanlah. Belum tentu mimpi itu akan terjadi. Kalaupun akhirnya apa yang tergambar dalam mimpi tersebut benar-benar terjadi, maka itu hanyalah satu bentuk peringatan. Apapun mimpinya bila disikapi dengan baik, tidak akan mampu menggoda jiwa untuk menjadi gelisah. Yang boleh dijadikan pegangan adalah mimpi orang-orang beriman yang sangat sholeh. Mimpinya tidka jarang merupakan satu bentuk petunjuk dari Sang Khalik kepada umat-Nya. Mimpi seperti ini biasanya sangat jelas dan menuntun ke arah kebaikan dan bukan tentang sesuatu yang akan terjadi di masa depan tanpa harus berbuat sesuatu.

Kehidupan ini mengalir sesuai dengan proses. Kalau berbuat baik, hasilnya akan baik. Kalaupun hasil itu tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, yakinlah bahwa hasil itu adalah sesuatu yang terbaik yang telah diberikan oleh Tuhan kepada umat-Nya dan itu harus disyukuri. Tanpa rasa syukur, kenikmatan tak akan bertambah keberkahannya. Sesuatu yang kecil akan sangat berkah ketika diselimuti dengan rasa syukur yang sesungguhnya.

Ramalan Mimpi tak Berdasar
Orang membuat ramalan mimpi berdasarkan pengalaman saja. Tidak ada dasar yang bisa dijadikan pegangan bahwa satu ramalan mimpi itu adalah benar. Tidak jarang pembuat buku mengatakan bahwa ramalannya hanyalah upaya manusia sehingga kalau benar itu adalah kehendak Yang Kuasa dan kalau salah, itu normal saja karena memang tak ada yang bisa memastikan apa yang akan terjadi di masa depan.

Kalau sudah seperti itu, mengapa pembicaraan tentang ramalan mimpi harus dilanjutkan? Masih banyak hal lain yang bisa membuat hidup lebih hidup dan tak harus percaya tentang ramalan apapun. Memang terkadang ramalan itu sangat menarik dna membuat penasaran. Ingatlah, bahwa apa yang menarik itu tidak jarang merupakan satu godaan yang seharusnya dihindari agar tidak menjadi satu aktivitas sia-sia. Waktu sangat berharga dan waktu tak mungkin bisa kembali. Inilah satu pelajaran yang harus dicamkan bahwa banyak orang bisa melakukan bejibun aktivitas yang ditujukan kepada orang lain. Mengapa kita tidak bisa? Bukankah semua manusia mempunyai jumlah waktu yang sama " 24 jam " ?

Berpikir untuk berbuat sesuatu bagi orang lain, pasti lebih baik daripada memikirkan ramalan yang tidak akan memberikan manfaat apapun kepada kehidupan diri sendiri maupun orang lain. Mimpi adalah suatu hal yang abstrak dan di luar kontrol si pemimpi. Berbeda jika yang dialaminya adalah lucid dreaming. Dalam lucid dreaming, pemimpi bahkan bisa mengatur mimpi dan mengendalikan mimpi.

Emosi yang terjadi di dalam mimpi, selalu terbawa hingga alam sadar. Mimpi juga bisa mempengaruhi semangat seseorang dalam satu hari. Terlebih jika mimpi yang dialaminya adalah mimpi buruk. Mimpi bisa membawa dampak yang berbeda bagi setiap orang. Mereka yang apatis cenderung menganggap mimpi sebagai hal yang biasa, tak lebih dari sekadar bunga tidur atau hiasan tidur. Tapi bagi mereka yang peduli, mimpi akan dianggap sebagi suatu pertanda. Sebuah pertanda yang entah darimana datangnya. Yang pasti mimpi kadang adalah cerminan perasaan, cerminan keinginan, dan cerminan khayalan seseorang.

Mimpi memang menghadirkan benda-benda nyata, tapi makna dibalik benda nyata itu yang terkadang abstrak. Benda dalam mimpi terkadang merupakan semiotika. Bernilai abstrak dibalik suatu hal yang konkret. Hal itu selalu menimbulkan rasa penasaran dan penafsiran. Inilah yang membuat ramalan mimpi pun menjadi hal yang banyak diminati bagi mereka yang peduli dan ingin tahu.

Orang yang sangat peduli dengan mimpi ini biasanya tidak mempunyai kehidupan yang penuh dengan aktivitas yang membuatnya sibuk. Sebenarnya berbahagialah orang yang sibuk sehingga dengan kesibukannya itu ia tak sempat lagi berpikir hal-hal yang tidak manfaat baginya maupun orang lain. Ia tenggelam dalm kesibukan meraih amal bagi kehidupannya di masa depan nan abadi.

Orang-orang yang paham bahwa hidupnya tidak akan abadi sehingga ia melakukan banyak hal yang nantinya akan mendatangkan kebahagiaan yang hakiki. Jebakan setan seolah tak pernah mampu memasuki relung hatinya. Ia sibuk dengan dunia dan akhiratnya. Tidurnya pun adalah ibadah. Ia berdoa sebelum merebahkan diri di kasurnya. Lalu bibirnya tak henti mengucap zikir sebelum akhirnya ia terlelap.

Beberapa Arti Mimpi / Tafsir Mimpi
Mimpi adalah bunga tidur, namun ada kalanya mimpi itu adalah sebuah pertanda yang mungkin saja terjadi. Namun, terkadang kita tidak mengerti apa arti mimpi yang kita alami. Arti dari mimpi - mitos dan kepercayaan sebagian orang tentang arti dari sebuah mimpi atau mengartikan mimpi menurut kepercayaan masing masing. Seperti yang kami uraikan diatas hendaknya kita lebih mengutamakan Tuhan daripada mimpi, walaupun menurut kitab kitab suci para nabi menerima wangsit / waskita salah satunya juga memalui mimpi. Yang terpenting kita tidak menduakan Tuhan, "Tuhan itu pecemburu " lebih baik kita mengandalkan Tuhan daripada mengandalkan diri manusia. Dibawah ini kami mencoba mengumpulkan informasi tentang arti mimpi walaupun sering kali antar suku antar daerah memiliki makna yang berbeda beda dan tidak jarang yang justru bertolak belakang. Dalam menyingkapi makna mimpi hendaknya kita bisa menilai dan mempertimbangkan dari berbagai unsur.Jika itu menyangkut diri kita maka kita hendaknya bisa introspeksi diri dan jika menyangkut orang lain maka kita harus hati hati jangan sampai kita menghakimi saudara kita. Makna mimpi yang kami himpun dari 7aneh.blogspot.com dan populerfashion.blogspot.com serta informasi informasi lainnya seperti kami utarakan dibawah ini :

  • Mimpi menjadi guru : Akan muncul hal-hal yang mengkhawatirkan.
  • Mimpi melihat seorang guru: Akan diminta sumbangan sukarela.
  • Mimpi diberi hadiah : Akan berhasil segala usaha anda, akan beruntung.
  • Mimpi memberi hadiah : Akan anda terima sedikit warisan.
  • Mimpi hamil (bila wanita) : Akan terwujud keinginan anda.
  • Mimpi bertemu banyak orang hamil : Akan memperoleh tambahan uang.
  • Mimpi merayakan ulang tahun : Akan memperoleh kebahagiaan.
  • Mimpi merayakan pernikahan : Akan ada pertemuan keluarga yang menyenangkan.
  • Mimpi rambutnya putih : Akan cepat beruntung dalam usaha dan akan berumur panjang.
  • Mimpi rambutnya merah : Akan mempunyai perasaan hati yang tidak enak.
  • Mimpi rambut menutup mata : Akan mengalami celaan atau ejekan mendadak.
  • Mimpi melihat rambut palsu : Akan ditipu orang yang disangka teman sendiri.
  • Mimpi rambutnya seketika menjadi lebat : Akan memperoleh kegembiraan, bila sudah berkeluarga akan memperoleh anak.
  • Mimpi melihat burung kenari yang bernyanyi di sangkar : Akan merasakan kebahagiaan.
  • Mimpi melihat burung gereja : Akan merencanakan sebuah usaha.
  • Mimpi melihat burung perkutut : Akan mendapatkan seorang anak yang baik budi pekertinya.
  • Mimpi rambut berjatuhan : Alamat kurang baik, akan bersedih hati.
  • Mimpi potong rambut (bercukur) : Ada diantara sanak famili yang terganggu kesehatannya atau akan terpisah / bercerai dengan kekasihnya.
  • Mimpi menyisir rambut : Kesengsaraan dirinya akan segera berubah.
  • Mimpi mencat atau mewarnai rambut orang lain: Akan memperjuangkan sesuatu tetapi sia-sia.
  • Mimpi mencat atau mewarnai rambut sendiri : Harapan-harapan yang baik dalam bidang usaha.
  • Mimpi mencuci rambut (keramas) : Akan mendapat gangguan hidup
  • Mimpi memotong rambut orang lain : Akan memperoleh keuntungan atas biaya orang lain.
  • Mimpi memiliki rambut hitam lebat : Akan memperoleh kesehatan yang baik.
  • Mimpi mengepang rambut : Suatu persahabatan yang retak akan pulih kembali.
  • Mimpi melihat rambut tumbuh di tangan : Suatu, alamat kurang baik.
  • Mimpi melihat rambut keriting : Akan memperoleh keberhasilan dalam masalah cinta.
  • Mimpi melihat seorang lelaki yang botak : Akan memperoleh penghargaan dan kekayaan.
  • Mimpi melihat seorang wanita yang botak : Tanda kebencian.
  • Mimpi kepala timbul luka-luka banyak : Akan memperoleh keuntungan.
  • Mimpi kepala keluar tanduk : Akan ada perselisihan faham.
  • Mimpi muka masam atau cemberut : Akan mengalami kerugian.
  • Mimpi muka cantik molek : Akan bercinta dan bahagia.
  • Mimpi muka hitam atau bernoda hitam : Akan kurang baik dalam sehari dua hari.
  • Mimpi bercermin muka : Harus berhati-hati dalam segala tindakan.
  • Mimpi melihat wajah sendiri : Akan muncul kesedihan.
  • Mimpi melihat wajah yang hitam : Akan panjang umur.
  • Mimpi wajah yang tersenyum : Akan memperoleh kesenangan dan teman baru.
  • Mimpi melihat wajah jelek tidak karuan bentuknya : Akan muncul bencana.
  • Mimpi membasuh wajah sendiri : Akan memperoleh masa depan yang lebih baik.
  • Mimpi melihat wajah sendiri merah padam : Anda sedang jatuh cinta, tetapi dirahasiakan.
  • Mimpi melihat wajah orang merah padam : Seseorang akan menyatakan cinta kepada anda.
  • Mimpi berjenggot panjang : Akan bertapa atau berpuasa.
  • Mimpi rambutnya digunting orang : Akan berpisah dengan kekasihnya.
  • Mimpi melihat mukanya bergerak-gerak : Akan kesukaran memperoleh rezeki.
  • Mimpi mempunyai janggut : Akan sehat, segar bugar
  • Mimpi memotong janggut : Akan terjadi beberapa kerugian.
  • Mimpi melihat janggut berwarna merah : Waspadalah terhadap gangguan dari teman berhati palsu (pengkhianat).
  • Mimpi sepasang mata yang biru : Akan merasakan atau mendapatkan kasih sayang yang agung.
  • Mimpi sepasang mata yang hitam : Peringatan agar anda waspada / berhati-hati.
  • Mimpi sepasang mata yang juling : Akan kekurangan uang.
  • Mimpi pancaran mata yang hangat / bernafsu : Akan kecewa dalam bercinta
  • Mimpi sepasang mata yang berwarna hijau : Akan memperoleh teman yang setia.
  • Mimpi tidak mempunyai mata : Alamat sudah dekat ajalnya.
  • Mimpi melihat mata orang lain : Akan memperoleh emas atau perak.
  • Mimpi melihat seorang yang buta : Akan ada sahabat yang meminta pertolongan pada anda.
  • Mimpi diri sendiri bermata buta : Anda harus berhati-hati dalam pekerjaan.
  • Mimpi bermacam macam : Akan bermain cinta kepada dengan orang yang diidam-idamkan (lama dirindukan).
  • Mimpi hidung berdarah (mimisan) : Akan mengalami keberuntungan walau sekedarnya.
  • Mimpi melihat seseorang yang berhidung besar : Alamat anda harus memikirkan diri sendiri.
  • Mimpi melihat diri sendiri berhidung besar : Anda jangan pedulikan orang lain marah, sewaktu anda sedang menyelesaikan tugas yang sulit.
  • Mimpi sukar bernafas melalui hidung : Akan memperoleh kesulitan tertentu.
  • Mimpi melihat bibir yang merah, sedang tersenyum : Akan terjadi persahabatan yang hangat atau percintaan yang mesra.
  • Mimpi melihat bibir yang jelek, cemberut : Akan terjadi persahabatan atau cinta yang memudar.
  • Mimpi melihat bibir yang terkatub rapat : Akan menderita kerugian karena rasa iri hati.
  • Mimpi melihat mulut seorang bayi : Akan memperoleh teman yang setia
  • Mimpi melihat bibirnya sendiri : Alamat harus waspada dalam berbicara.
  • Mimpi tak bisa berbicara (bisu) : Kata-kata anda tidak dipercaya oleh orang lain.
  • Mimpi melihat telinga : Akan didesas-desuskan orang lain tentang anda.
  • Mimpi melihat seorang bertelinga lebar / besar : Permohonan anda akan dikabulkan.
  • Mimpi diri sendiri bertelinga besar : Akan memperoleh kegembiraan.
  • Mimpi telinga sendiri diperban : Kepercayaan anda akan disalahgunakan orang.
  • Mimpi membersihkan telinga sendiri : Persoalan anda akan terbukti.
  • Mimpi menjewer telinga seseorang : Akan susah, karena kejahatan kekasih anda.
  • Mimpi telinga anda yang dijewer : Peringatan suatu janji yang tidak anda tepati.
  • Mimpi mempunyai pipi yang merah segar : Akan memperoleh harapan yang baik.
  • Mimpi mempunyai pipi yang pucat : Akan merasa kekhawatiran atau kesedihan.
  • Mimpi memakai lipstik (pemerah bibir) : Akan memperaleh sesuatu yang kurang menyenangkan.
  • Mimpi mencabut atau mencukur bulu ketiaknya : Alamat lepas dari hutangnya.
  • Mimpi air ludahnya bercampur riyak : Alamat akan kehilangan harta.
  • Mimpi tangan anda terbakar : Akan ada orang yang iri kepada anda.
  • Mimpi memandang tangan sendiri : Akan muncul kesedihan atau duka cita.
  • Mimpi memiliki tangan yang kuat dan indah : Akan dapat menyelesaikan usah yang menguntungkan.
  • Mimpi melihat tangan-tangan yang kecil : ' Akan mempunyai teman atau pelayan yang curang.
  • Mimpi mencuci tangan : Akan memperoleh nama baik yang termasyhur.
  • Mimpi Memiliki tangan yang bengkak : Akan cepat tersinggung dan marah.
  • Mimpi melihat tangan yang terluka : Akan mengalami keadaan yang kurang menguntungkan atau merugikan.
  • Mimpi kehilangan tangan kiri : Akan kehilangan ibu.
  • Mimpi kehilangan tangan kanan : Akan kehilangan ayah.
  • Mimpi menjabat tangan seseorang : Akan memperoleh sahabat yang baik.
  • Mimpi memegang tangan di muka : Alamat mempercayai seseorang yang tidak ada gunanya (karena tidak bisa dipercaya).
  • Mimpi melihat kuku-kuku tangan atau kaki : Akan memperoleh kepuasan keuangan.
  • Mimpi melihat kuku-kuku yang panjang : Akan melakukan spekulasi yang tak menentu.
  • Mimpi memotong atau mematahkan kuku : Akan terjadi kerugian keuangan pada diri anda.
  • Mimpi mencat kuku : Akan dicap orang karena tingkah laku anda yang kurang baik.
  • Mimpi memelihara kuku : Akan memperoleh kesuksesan yang baik.
  • Mimpi melihat orang memelihara kuku : Berhati-hatilah terhadap orang yang suka menipu.
  • Mimpi merawat kuku orang lain: Alamat ada tipu daya yang direncanakan.
  • Mimpi melihat jari-jari yang kotor : Anda akan terlibat dalam usaha yang kotor.
  • Mimpi jari anda terpotong : Akan didesas-desuskan orang.
  • Mimpi menunjukkan jari anda kepada seorang : Teman-teman anda akan melupakan anda.
  • Mimpi merasa sakit tenggorokan : Alamat akan ada perubahan cuaca atau keadaan.
  • Mimpi memiliki tenggorokan yang kecil : Akan gagal usaha anda.
  • Mimpi memiliki tenggorokan yang besar : Akan sukses usaha anda.
  • Mimpi tenggorokan yang hidup : Akan mengalami kebahagiaan.
  • Mimpi menanda tangani suatu surat atau dokumen : Akan memperoleh pekerjaan dengan gaji yang kecil.
  • Mimpi menanda tangani selembar chek : Akan memperoleh kemakmuran.
  • Mimpi badannya berkeringat : Akan memperoleh rezeki atau kebahagiaan.
  • Mimpi berbadan gemuk atau kuat : Akan dimuliakan orang.
  • Mimpi berbadan kurus : Akan menderita dan kekurangan.
  • Mimpi badan keluar kutu atau luka-luka : Akan memperoieh rezeki atau sakitnya akan sembuh.
  • Mimpi melihat perutnya sendiri : Akan terhindar atau terlepas dari, kesukaran.
  • Mimpi sakit perut : Akan segar bugar dalam waktu yang lama.
  • Mimpi badannya terikat rantai : . Akan mengalami sakit.
  • Mimpi kaki atau tangan kena kotoran : Akan mengalami keberuntungan.
  • Mimpi kemaluannya terlepas : Akan menderita kesusahan yang besar.
  • Mimpi kemaluannya berubah ke kelamin lain (dari laki-laki ke perempuan) : Akan dikaruniai anak atau harta kekayaan.
  • Mimpi kakinya mengeluarkan air: Alamat akan menjadi penghulu. .
  • Mimpi giginya tanggal sendiri (bagian yang atas) : Akan berduka cita, karena orang tua ditimpa kemalangan.
  • Mimpi gigi bagian bawah tanggal : Akan berduka cita, karena anak atau istrinya meninggal dunia.
  • Mimpi mencabut gigi seseorang : Akan memanfaatkan kesusahan seseorang.
  • Mimpi melihat deretan gigi yang indah pada mulut sesearang : Akan terjadi suatu persahabatan yang menarik terhadap lawan jenis anda.
  • Mimpi memiliki deretan gigi yang indah : Akan muncul keuntungan di masa depan.
  • Mimpi melihat gigi seseorang yang goyah : Akan terjadi kerugian keuangan.
  • Mimpi melihat gigi palsu pada seseorang : Waspadalah pada incaran orang yang akan menipu anda.
  • Mimpi memiliki gigi palsu : Tampaknya akan memperoleh keuntungan, tetapi sebenarnya anda akan rugi.
  • Mimpi badan terasa payah atau letih : Alamat segala usaha tidak berhasil.
  • Mimpi melihat bibir lawan jenisnya : Akan memperoleh jodoh / pasangan hidup.
  • Mimpi sakit demam : Akan menerima surat dari teman atau kekasih.
  • Mimpi berduka cita : Akan bersuka ria dan sehat.
  • Mimpi terserang penyakit hati : Akan merasa sehat tubuhnya.
  • Mimpi dirinya bertelanjang : Alamat akan terlepas dari kesukaran.
  • Mimpikan seseorang bertelanjang : Alamat orang yang dimimpikan akan mendapatkan malu.
  • Mimpi melihat anak-anak yang telanjang : Akan memperoleh kebahagiaan.
  • Mimpi dirinya menjadi raja : Alamat menjadi orang yang kejam.
  • Mimpi diajak orang pergi ke pekuburan : Akan memperoleh kekayaan.
  • Mimpi dirinya meratap-ratap : Akan memperoleh keberuntungan.
  • Mimpi dirinya bersumpah : Alamat kurang baik pekerjaannya.
  • Mimpi dirinya (laki-laki) menjadi orang perempuan : Akan senang dan mendapat harta.
  • Mimpi dirinya gila : Alamat sembuh dari penyakit.
  • Mimpi dirinya jadi pendek : Alamat sukar pekerjaannya.
  • Mimpi dirinya membuang darah : Alamat akan sembuh dari sakitnya.
  • Mimpi terbang lalu hinggap di pohon kayu : Alamat akan bercerai dengan pasangannya.
  • Mimpi terbang di udara : Alamat akan menuntut ilmu.
  • Mimpi jalan beriring dengan guru: Alamat mendapat pemeliharaan Tuhan.
  • Mimpi dimurkai guru: Alamat akan dimarahi oleh atasannya.
  • Mimpi duduk-duduk dengan kepala negara : Alamat segala perkataannya dituruti orang.
  • Mimpi dirinya digantung oleh orang lain : Alamat akan bebas dari hutang piutangnya.
  • Mimpi dirinya diperbudak : Alamat akan mendapat harta:
  • Mimpi melihat gambar hati lambang cinta : Untuk bujangan akan lekas kawin, berumah tangga.
  • Mimpi mendengar suara detak jantung : Akan mendengar kabar baik.
  • Mimpi melihat paku : Akan mendapat warisan.
  • Mimpi (untuk wanita) jatuh cinta pada pria berkumis : Akan beruntung dalam perkawinannya kapan saja.
  • Mimpi pingsan : Rencananya akan gagal.
  • Mimpikan seorang wanita pingsan : Akan cepat ketemu jodoh.
  • Mimpi kaki anda pincang : Akan lekas pergi atau pindah tempat.
  • Mimpi diri anda sakit : Akan ada godaan besar yang menimpa anda.
  • Mimpi siku anda luka kecil : Akan memperoleh problem yang akan anda hadapi.
  • Mimpi timbul luka-luka bacokan : Akan memperoleh keuntungan.
  • Mimpi kepala keluar tanduk : Akan ada perselisihan.
  • Mimpi melihat Allah SWT : Akan dikabulkan segala cita-citanya oleh Allah SWT baik mengenai segala urusan di dunia dan akhirat.
  • Mimpi melihat Nabi Muhammad SAW : Akan mendapat derajat yang mulia dunia dan akhirat jika dia orang lain agama, maka dia akan masuk agama Islam.
  • Mimpi melihat Sorga atau melihat Arsy : Akan bertambah kebajikannya dan apa hajatnya akan dikabulkan Tuhan.
  • Mimpi melihat Neraka : Akan bermaksiat kepada Allah / melakukan dosa.
  • Mimpi melihat jembatan sirotol mustaqim di hari kiamat : Apa yang dikerjakan akan membawa hasil baik dan menyenangkan.
  • Mimpi melihat Lauhil-mahfuzh : Akan menjadi Qori dan dapat menghafal Al-Qur'an.
  • Mimpi bertemu dengan sahabat Nabi (yaitu : Abu Bakar, Umar, Usman, Ali): Akan menjadi alim ulama.
  • Mimpi mengalami hari kiamat : Akan terlepas dari mara bahaya dan akan mendapat sukacita.
  • Mimpi naik ke udara : Akan mendapat kesenangan dan rejekinya bertambah.
  • Mimpi bertemu malaikat Jibril : Akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Segala pekerjaannya berhasil baik dan berkah, serta akan memperoleh kekayaan.
  • Mimpi melihat malaikat malaikat yang tidak dikenal : Akan memperoleh kemuliaan dan menjadi orang shaleh serta berbudi.
  • Mimpi masuk Sorga : Akan menjadi seorang pemimpin atau akan memperoleh kedudukan yang baik.
  • Mimpi berjumpa dengan bidadari : Akan memperoleh pangkat atau jabatan.
  • Mimpi berhisab di hari kiamat di hadirat Ilahi : Akan mendapat kesentosaan dan pekerjaannya berhasil.
  • Mimpi melihat hakim yang adil : Segala usahanya akan berhasil baik, berkah.
  • Mimpi melihat pendeta atau ulama : Akan mendapat karunia Allah yang menyenangkan,
  • Mimpi melihat ulama banyak yang mati : Alamat binasanya agama Islam di daerah anda.
  • Mimpi melihat iblis atau sejenisnya : Akan melakukan sesuatu dengan penuh gairah, padahal dalam keadaan biasa hal itu tidak bisa dilakukan.
  • Mimpi memukul iblis : Akan bisa mengalahkan lawan-lawannya.
  • Mimpi mendengar iblis berbicara dengan anda : Akan digoda atau tergoda.
  • Mimpi melihat banyak kuburan : Akan terjadi huru-hara di dalam negeri.
  • Mimpi mati (dirinya mati) : Akan lanjut usia.
  • Mimpi mati lalu hidup kembali. : Segala hajatnya akan berhasil.
  • Mimpi melihat bangkai manusia : Akan mendapat harta.
  • Mimpi dirinya bercakap-cakap dengan orang mati. Akan sia-sia pekerjaannya dan cita-citanya gagal.
  • Mimpi melihat orang mati atau orang yang telah mati. Akan muncul bantuan yang tidak disangka-sangka dalam keadaan yang sulit atau akan datang berita baik.
  • Mimpi menyaksikan pembakaran mayat : Akan melakukan perjalanan menyenangkan bersama teman-teman atau rekan-rekan yang menyenangkan pula.
  • Mimpi berada di tempat penyimpanan mayat : Berhati-hatilah dengan apa yang anda kerjakan dan perhatikan kesehatan anda.
  • Mimpi melihat dukun (Tukang Sihir) : Anda akan memperoleh penyelesaian yang mudah untuk problem atau masalah yang sulit.
  • Mimpi menjadi tukang sihir : Akan mendapat suatu pengalaman yang menyedihkan atau yang kurang baik.
  • Mimpi melihat pintu sorga terbuka : Akan ditolong ofeh orang yang berpangkat.
  • Mimpi melihat nur (cahaya) : Akan memperoleh penghidupan yang lebih baik lagi.
  • Mimpi melihat tempat yang suci : Akan memperoleh rejeki yang banyak.
  • Mimpi mendengar gema : Akan mendekati masa romantis.
  • Mimpi menghadiri suatu pertemuan ghaib : Akan mendapat kritikan.
  • Mimpi melihat seorang biarawan : Akan memperoleh nasihat, pandangan dan bantuan yang tidak disangka-sangka.
  • Mimpi menjadi seorang biarawan : Peringatan untuk anda karena ada kesulitan yang akan mengancam.
  • Mimpi melihat seorang biarawati : Waspadalah terhadap orang-orang yang munafik.
  • Mimpi berurusan dengan seorang biarawati : Akan terjadi suatu perubahan dalam kedudukan atau pekerjaan.
  • Mimpi melompati titian sirotol mustakim : Akan diluputkan segala kesukaran-kesukarannya dan akan kaya dari harta benda yang selama ini dicari-cari.
  • Mimpi berwudhu' : Akan mengerjakan pekerjaan mulia.
  • Mimpi bersembayang atau mengerjakan shatat : Akan terhapus dosa-dosanya. Bisa juga akan menjadi modin atau pegawai agama.
  • Mimpi memberi zakat kepada fakir miskin : Tidak akan kekurangan uang.
  • Mimpi berziarah ke tempat keramat atau kuburan : Akan menjadi seorang yang mulia dan bahagia.
  • Mimpi melihat hantu : Segala usaha akan sukses dalam beberapa hari lagi.
  • Mimpi berbicara dengan hantu : Keuangan anda akan meningkat.
  • Mimpi menolong seorang pengemis : Akan mendapat kemajuan dalam penghidupan dan cinta.
  • Mimpi bertemu dengan seonang pengarang : Akan bertemu dengan orang-orang penting.
  • Mimpi jadi pengarang : Akan beruntung dengan pekerjaan anda.
  • Mimpi bertemu dengan orang suci : Kehidupan anda akan aman dan damai.
  • Mimpi bertemu dengan seorang wanita : Akan mendapat senjata dalam perjuangan anda.
  • Mimpi melihat ibu : Akan sukses usaha anda.
  • Mimpi mendengar suara ibu : Akan menerima berita berharga bagi anda.
  • Mimpi menulis surat untuk ibu : Akan menerima banyak jasa dan kehormatan.
  • Mimpi bertemu almarhumah ibu : Suatu peringatan agar anda jangan ceroboh.
  • Mimpi kehilangan ibu : Anda merasa berdosa dalam suatu hal.
  • Mimpi melihat ibu sedang berduka atau bersedih : Akan turut terlibat dalam kesulitan orang lain.
  • Mimpi melihat ibu sedang menyenangkan anaknya : Akan memperoleh keuntungan/kebahagiaan
  • Mimpi bersetubuh dengan ibu : Akan memperoleh harta/kebahagiaan.
  • Mimpi bersetubuh dengan anak kandung sendiri : Akan memperoleh kesenangan dunia dan akhirat.
  • Mimpi bersetubuh dengan saudara kandung : Akan memperoleh harta dan sukses usaha anda.
  • Mimpi diberi anak kecil atau bayi : Akan memperoleh rezeki besar.
  • Mimpi melihat almarhum ayah : Akan memperoleh kegembiraan yang tidak disangka-sangka.
  • Mimpi kawin dengan isteri orang : Alamat kurang baik, ada pejabat yang sewenang-wenang dalam menangani khasus.
  • Mimpi menerima surat : Alamat akan lanjut usia, juga bisa usaha anda berkembang dengan baik.
  • Mimpi menerima surat berisi berita buruk : Alamat akan kecewa.
  • Mimpi menulis sepucuk surat cinta : Akan menyesali sesuatu yang terlambat.
  • Mimpi membakar atau merobek-robek surat : Akan ada kemunduran dalam hal keuangan.
  • Mimpi membaca surat milik orang lain : Akan menderita rasa malu.
  • Mimipi merobek surat penting / dokumen : Akan datang berita buruk.
  • Mimpi melihat atau membaca surat kabar: Akan menghadapi masalah yang membingungkan.
  • Mimpi membeli surat kabar : Akan datang suatu kejutan mendadak.
  • Mimpi dirinya dipukul orang : Akan mendapat harta.
  • Mimpi dipenjarakan dan lambat keluarnya : Akan bangkrut dan jatuh miskin.
  • Mimpi melihat sebuah penjara : Akan muncul kedamaian dalam hidup anda.
  • Mimpi dibebaskan dari penjara : Akan memulai masalah baru dalam hidup anda.
  • Mimpi dipenjarakan secara tidak adil : Alamat orang lain tidak mempercayai anda.
  • Mimpi pergi ke penjara : Akan ketahuan kebohongan anda.
  • Mimpi dikurung dalam sebuah penjara bawah tanah : Alamat akan dikunjungi famili yang dibenci.
  • Mimpi melihat pesakitan masuk penjara : Jaga kesehatan anda baik-baik.
  • Mimpi melihat atau berbicara dengan hakim : Alamat diawasi orang setiap saat, anda harus berhati-hati.
  • Mimpi berurusan dengan seorang hakim : Akan menerima imbalan yang pantas untuk suatu usaha yang anda kerjakan.
  • Mimpi menjadi hakim : Akan menyelesaikan masalah.
  • Mimpi menjadi terdakwa dalam pengadilan : Akan berbuat tegas penuh tanggung jawab.
  • Mimpi menjadi orang pendakwa dalam pengadilan : Akan muncul suasana yang memalukan.
  • Mimpi melihat sebuah pengadilan : Akan memeriukan nasihat atau saran-saran dari kerabat dekat.
  • Mimpi menerima surat panggilan dari pengadilan : Alamat ada orang yang akan mencelakai anda.
  • Mimpi menjadi seorang saksi di pengadilan : Akan menolong seseorang yang dalam kesulitan
  • Mimpi melihat lebih banyak orang pria daripada orang wanita : Alamat akan sentosa penduduk negeri.
  • Mimpi melihat lebih banyak anak kecil daripada orang dewasa : Alamat akan mendapat kesenangan.
  • Mimpi sembuh dari sakitnya : Akan berhasil apa yang dimaksud.
  • Mimpi kawin lagi : Akan bertambah kesibukan.
  • Mimpi kepalanya dipegang orang : Bagi bujangan akan mendapat jodoh dan dapat rezeki.
  • Mimpi menimbang dengan timbangan yang jujur : Alamat akan memberi nasehat kepada orang lain.
  • Mimpi menimbang tetapi timbangannya patah : Alamat disakiti orang atau dekat ajalnya.
  • Mimpi memegang pena / pensil : Alamat akan dapat jodoh atau harta yang halal.
  • Mimpi mencabut pusatnya : Alamat berpisah Ibu / Bapaknya.
  • Mimpi menimbang terlalu berat atau ringan : Alamat akan salah pilih.
  • Mimpi melihat timbangan : Alamat akan mengambil keputusan.
  • Mimpi menimbang tubuh sendiri : Alamat didesas-desuskan orang.
  • Mimpi suami dan isteri berkelahi : Akan membahas urusan penting.
  • Mimpi anaknya meninggal dunia : Akan timbul pertengkaran dalam rumah tangga.
  • Mimpi melihat anak-anak lelaki berkelahi : Alamat baik bagi yang bermimpi.
  • Mimpi melihat anak lelaki bermain dengan anak perempuan : Alamat berbahagia dalam percintaan/perkawinan.
  • Mimpi melihat seorang anak lelaki sedang bekerja : Alamat menguntungkan bagi yang bermimpi.
  • Mimpi hidup bahagia dalam berkeluarga : Akan beruntung keluarga anda.
  • Mimpi isterinya mengandung : Alamat kurang baik bagi yang mimpi.
  • Mimpi memeluk isteri sendiri : Akan memperoleh rezeki/harta.
  • Mimpi memeluk isteri orang lain : Akan dapat keuntungan besar.
  • Mimpi isteri bersalin (melahirkan) : Akan dapat rejeki besar.
  • Mimpi berjalan-jalan dengan isteri : Alamat kurang baik, akan ada perselisihan.
  • Mimpi bertengkar dengan isteri : Akan terganggu kesehatannya.
  • Mimpi suami-isteri sama-sama di air: Akan beruntung dalam usahanya.
  • Mimpi melihat anak yatim : Akan mendapat hidup bahagia.
  • Mimpi memungut anak yatim : Akan memperoleh rezeki dan harta terus-menerus.
  • Mimpi mengunjungi rumah yatim : Akan menerima kabar baik.
  • Mimpi melihat seorang gadis : Akan datang jamuan yang menggembirakan.
  • Mimpi melihat gadis-gadis yang berpakaian serba putih : Akan berkobar gairah cintanya.
  • Mimpi dikelilingi gadis-gadis yang tertawa : Akan dicemooh orang.
  • Mimpi mencium gadis-gadis muda : Alamat harus berhati-hati dengan kecerobohan.
  • Mimpi dicium dengan gadis-gadis muda : Alamat akan kecewa.
  • Mimpi bersetubuh oleh seorang gadis remaja : Akan memperoleh rezeki yang besar.
  • Mimpi bercakap-cakap dengan seorang petani : Akan disegani orang karena kepandaian anda.
  • Mimpi anak kecil menjadi besar : Akan memperoleh kegembiraan.
  • Mimpi anak kecil sudah berumah tangga : Akan mendapat kesusahan.
  • Mimpi melihat bidadari : Akan naik derajatnya.
  • Mimpi melihat orang banyak : Alamat usahanya akan sia-sia.
  • Mimpi bertemu dengan polisi : Akan terlindung dari kegaduhan.
  • Mimpi melihat seorang polisi gadungan : Akan mendapat kesalahan dalam pekerjaan.
  • Mimpi berurusan dengan polisi : Alamat terjadi perselisihan paham.
  • Mimpi ditolong seorang polisi : Alamat suatu masalah akan berakhir dengan baik.
  • Mimpi bertemu dengan presiden/ratu : Alamat baik, sukses dalam usaha.
  • Mimpi melihat seorang raja: Alamat usaha anda akan beruntung.
  • Mimpi menjadi seorang raja : Alamat terlalu egois.
  • Mimpi menghadiri pemakaman raja/sultan : Akan menerima rezeki atau warisan.
  • Mimpi melihat penobatan raja / ratu : Alamat baik, tanda kebahagiaan.
  • Mimpi anda dilantik menjadi raja: Akan sukses semua usaha anda.
  • Mimpi menjadi tentara : Akan mengalami perubahan hidup dan sukses.
  • Mimpi melihat sepasukan tentara : Akan mengkhawatirkan nasib anda di masa depan.
  • Mimpi mendengar tepuk tangan : Alamat anda akan mendapat sedikit warisan.
  • Mimpi disambut dengan tepuk tangan : Akan memperoleh sukses dalam usaha baru.
  • Mimpi anda bertepuk tangan : Alamat anda segar-bugar.
  • Mimpi melihat sebuah tengkorak : Alamat keberhasilan anda dalam usaha.
  • Mimpi memperoleh tengkorak dari parit : Akan memperoleh rezeki besar.
  • Mimpi melihat sebuah tengkorak : Akan berhasil dalam usaha anda.
  • Mimpi bertengkar dengan seorang tetangga : Suatu tanda peringatan jangan mudah marah.
  • Mimpi menolong seorang tetangga : Akan menerima sedikit warisan.
  • Mimpi meneteskan air mata : Akan memperoleh kebahagiaan.
  • Mimpi melihat orang menangis : Akan datang bantuan dari teman anda.
  • Mimpi melihat aktor / artis : Akan mencapai sesuatu yang luar biasa.
  • Mimpi menjadi seorang akuntan : Akan mengalami kesulitan dalam pekerjaan.
  • Mimpi membuat neraca pembukuan dengan baik : Akan berhasil usaha anda.
  • Mimpi melihat anak yang sedang tidur : Alamat baik, masa depan yang menyenangkan.
  • Mimpi mendengar suara anak menangis : Ada kerugian dalam usaha anda.
  • Mimpi memungut anak : Akan ada keuntungan di pihak anda.
  • Mimpi melihat anak yang kotor : Akan ada kesuksesan yang tak disangka-sangka.
  • Mimpi melihat badut : Akan menerima hadiah.
  • Mimpi menjadi badut : Alamat teman anda tidak memahami pribadi anda.
  • Mimpi lolos dari suatu bahaya : Akan segera sembuh dari sakit.
  • Mimpi melihat orang lain terhindar dari bahaya : Akan memperoleh uang yang tak disangka-sangka.
  • Mimpi berurusan dengan bajak laut : Alamat anda harus berhati-hati :
  • Mimpi berdiri di atas sebuah balkon : Akan mendapatkan seorang teman yang baik.
  • Mimpi melihat sebuah balkon yang runtuh : Akan gagal semua usaha anda.
  • Mimpi menyimpan uang di bank : Suatu keinginan yang terpendam akan terpenuhi.
  • Mimpi mengambil uang di bank : Alamat anda kekurangan uang.
  • Mimpi bekerja di sebuah kapal : Alamat hidup anda akan tambah baik.
  • Mimpi melihat bayangan beberapa benda : Alamat akan ketakutan pada bayangan sendiri.
  • Mimpi melihat bayi yang mungil : Alamat keberhasilan dalam bercinta, atau munculnya hal-hal yang menyenangkan.
  • Mimpi memberi makan bayi : Akan terjadi suatu pertemuan keluarga yang menggembirakan.
  • Mimpi memandikan bayi : Alamat bagi kebahagiaan keluarga.
  • Mimpi menyusui bayi : Suatu peringatan untuk waspada terhadap penipuan.
  • Mimpi mendengar bayi menangis : Suatu peringatan adanya penyakit atau kegagalan.
  • Mimpi menemukan bayi yang dibuang : Akan memperoleh ketenteraman jiwa.
  • Mimpi anda sedang dioperasi (dibedah) : Akan mendapat ujian atau cobaan.
  • Mimpi melihat orang dioperasi : Akan menyelesaikan tugas sulit untuk orang banyak.
  • Mimpi menerima peringatan belasungkawa : Alamat harapan yang cerah di masa depan.
  • Mimpi menolong orang yang kena bencana : Alamat punya masa depan yang cerah.
  • Mimpi sakit bengkak dan bernanah : Akan merasa sedih atau murung.
  • Mimpi melihat orang lain sakit bengkak : Akan mengatasi banyak rintangan.
  • Mimpi anda sedang berguru : Akan datang bahaya penyakit.
  • Mimpi menerima kabari berita baik : Akan ada keberuntungan.
  • Mimpi menerima kabar/berita buruk : Akan ada hal yang menyusahkan.
  • Mimpi menaiki sebuah bus : Akan berhadapan dengan masalah yang sulit.
  • Mimpi kecelakaan sewaktu naik bus: Akan memperoleh kesusahan keuangan.
  • Mimpi memecah/mencungkil bisul : Akan terjadi kerusuhan/kesusahan dengan keluarga anda.
  • Mimpi berbohong : Akan ada kemajuan keuangan.
  • Mimpi dicap orang sebagai pembohong : Akan muncul pertengkaran-pertengkaran.
  • Mimpi melihat buaian yang kosong : Akan ada bahaya penyakit.
  • Mimpi mengayunkan buaian berisi bayi : Akan berhasil dalam rumah tangga dan usaha.
  • Mimpi melihat bulu-bulu bewarna putih : Akan dicurigai orang, padahal tidak salah.
  • Mimpi melihat sebuah bulu terapung di air: Anda menanti nasib baik, tetapi sia-sia.
  • Mimpi menghiasi dengan bulu-bulu : Akan melakukan perjalanan yang jauh.
  • Mimpi melihat bulu-bulu yang berwarna hitam : Akan merasakan berduka cita.
  • Mimpi melihat bulu mata yang panjang dan halus : Akan terkejut setelah mengetahui hal aslinya.
  • Mimpi melihat orang bungkuk : Akan mendapai suatu keberuntungan.
  • Mimpi badan anda bungkuk : Akan berbadan sehat menyenangkan.
  • Mimpi membawa bungkusan : Akan sukses pula akhimya pekerjaan anda.
  • Mimpi menerima sebuah bungkusan : Waspadalah terhadap teman-teman palsu.
  • Mimpi mendapat penyakit cacar : Akan muncul suatu pengalaman yang penting.
  • Mimpi merasa cemburu : Akan bersedih tetap hanya sebentar.
  • Mimpi jatuh cinta atau punya rasa cinta : Akan datang kebahagiaan dan kepuasan.
  • Mimpi melihat orang sedang bercinta : Usaha anda yang untung-untungan akan berhasil.
  • Mimpi memberi ciuman pada wanita : Alamat pihak lawan jenis mencintai anda.
  • Mimpi mencium tanah : Akan datang duka cita.
  • Mimpi mencium ibu : Anda merindukan kelembutan.
  • Mimpi mencium seorang tua : Akan kecewa dalam percintaan.
  • Mimpi menerima sebuah ciuman : Akan dihargai dan dihormati orang.
  • Mimpi mencuci pakaian yang kotor : Ada orang yang menjengkelkan anda.
  • Mimpi anda diculik : Berhati-hatilah dalam masalah perkawinan.
  • Mimpi menculik seseorang : Awas, akan kehilangan (dirampok orang).
  • Mimpi bermain dadu : Akan mendapat kerugian besar.
  • Mimpi melihat seorang dokter : Alamat adanya ancaman penyakit.
  • Mimpi berbicara dengan seorang dokter : Sesuatu keinginan yang sudah lama akan terkabu
  • Mimpi menjadi dokter : Akan berhasil usaha anda.
  • Mimpi menjadi dokter bedah : Akan ada tingkatan kedudukan anda.
  • Mimpi melihat drama / sandiwara di panggung: Akan muncul suatu masalah yang tidak menyenangkan
  • Mimpi menulis skenario drama: Akan dicemooh teman.
  • Mimpi menjadi sutradara drama : Akan memperoleh kehidupan rumah tangga yang bahagia.
  • Mimpi melihat seorang duda atau janda : Akan memperoleh uang.
  • Mimpi berduka cita / dirundung duka cita : Akan memperoleh keberuntungan.
  • Mimpi ikut suatu festival : Sahabat anda akan beruntung.
  • Mimpi mendengarkan musik / gitar : Akan memperoleh harta atau keberuntungan.
  • Mimpi melihat galangan kapal : Akan datang berita yang menyenangkan.
  • Mimpi berada di galangan kapal : Ada harapan baik di bidang usaha dan kesehatan.
  • Mimpi melihat gambar / lukisan diri sendiri : Ada harapan kebahagiaan.
  • Mimpi melihat gambar almarhum orang tua : Akan ada bantuan dan terbebas dari kesulitan.
  • Mimpi melintasi gang yang gelap : Akan kehilangan kekasih.
  • Mimpi tiba di gang buntu : Usahanya sia-sia / gagal.
  • Mimpi dikejar orang jahat di sebuah gang : Akan muncul sesuatu yang kurang baik / memalukan.
  • Mimpi melihat garam : Usaha anda mendapat angin baik.
  • Mimpi menaburkan garam : Akan datang nasib buruk tetapi hanya sebentar.
  • Mimpi menjadi garong / perampok : Akan ada kesulitan soal keuangan.
  • Mimpi melihat gedung yang sedang dibangun : Akan menerima penghargaan tinggi.
  • Mimpi melihat gedung yang runtuh : Alamat suatu maksud akan dibatalkan.
  • Mimpi melihat gedung bertingkat : Akan memiliki uarig yang banyak.
  • Mimpi melihat gedung tua dan rusak : Akan ada kemalangan dan kesusahan.
  • Mimpi melihat cuaca yang gelap : Ada berita yang tak diduga-duga.
  • Mimpi berada di tempat gelap : Ada nasehat yang berguna bagi anda.
  • Mimpi menghadiri wisuda sarjana di universitas : Situasi keuangan semakin membaik.
  • Mimpi memasuki masjid : Akan menjadi orang yang taqwa.
  • Mimpi shalat (sembahyang) di dalam masjid : Akan memiliki masa depan yang cerah.
  • Mimpi mendorong gerobak dorong : Akan menjalin persahabatan yang menyenangkan.
  • Mimpi menarik gerobak dorong : Akan muncul peristiwa yang menyedihkan di lingkungan teman-teman anda.
  • Mimpi melihat gerobag terbalik : Akan memikul sesuatu beban berat.
  • Mimpi menggosipkan orang : Akan terseret ke dalam kasus cinta orang lain.
  • Mimpi berada di gua : Akan mengalami perubahan tentang hidup anda.
  • Mimpi keluar dari qua ker tempat terang terbuka : Akan ada perubahan yang lebih baik.
  • Mimpi melihat jalan masuk ke qua sewaktu malam : Berhati-hati dengan kesehatan anda.
  • Mimpi melihat gudang penuh barang : Akan ada kemakmuran di rumah anda.
  • Mimpi melihat gudang yang kosong : Akan ada kemiskinan yang anda derita.
  • Mimpi menonton gulat : Akan timbul perselisihan dengan teman.
  • Mimpi menjadi seorang konglomerat : Akan memperoleh kemujuran.
  • Mimpi menghipnotis orang : Akan kesulitan membayar hutang.
  • Mimpi dihipnotis orang : Akan membuka rahasia, penjelasan dengan terpaksa.
  • Mimpi membayar hutang : Suatu tanda yang baik.
  • Mimpi dihormati anak-anak : Ada peristiwa yang membahagiakan dalam keluarga.
  • Mimpi menghormati pejabat : Akan ada tamu yang menyenangkan
  • Mimpi bertemu ipar : Ada rasa tidak puas terhadap sanak keluarga.
  • Mimpi melihat istana lengkap dengan raja dan ratu : Akan menerima kepuasaan atau kesenangan.
  • Mimpi melihat jalan yang panjang lurus : Akan beruntung.
  • Mimpi melihat jalan yang berbelok-belok : Akan berhasil setelah menempuh kesulitan.
  • Mimpi tersesat ke jalan kecil berliku-liku : Akan timbul kecemasan.
  • Mimpi sebuah jalan raya yang gelap : Suatu tanda kekecewaan.
  • Mimpi jatuh dari tempat yang tinggi : Masa kejayaan anda akan lenyap.
  • Mimpi jatuh ke dalam sebuah selokan : Akan memperoleh nama jelek.
  • Mimpi jatuh menimpah sesuatu : Akan ada kabar penting.
  • Mimpi melihat sebuah jendela yang terbuka : Akan memperoleh kepuasan batin.
  • Mimpi meloncat lewat jendela : Akan rugi di bidang keuangan.
  • Mimpi melihat seorang menteri atau seorang jenderal : Akan memperoleh suatu kehormatan.
  • Mimpi menjadi jenderal : Akan memperoleh tugas berat.
  • Mimpi berhubungan seorang jenderal : Usaha anda akan berhasil, karena ada bantuan dari luar.
  • Mimpi melihat joki : Ada kemajuan dalam usaha.
  • Mimpi duduk sebagai juri : Akan berselisih dengan orang yang dicintainya.
  • Mimpi menjadi seorang koki (juru masak) : Alamat baik, disenangi orang, usaha berhasil.
  • Mimpi dilantik jadi juru rawat : Akan memperoleh jodoh yang menyenangkan.
  • Mimpi melihat juru rawat : Ada usaha baru yang lebih baik.
  • Mimpi jatuh cinta pada juru rawat : Usaha anda berhasil dengan menyenangkan.
  • Mimpi berada di dalam kabin kapal : Ada kesulitan dalam hal hukum.
  • Mimpi memasang kaca di jendela : Akan terasa suatu kepuasan.
  • Mimpi memakai kacamata : Akan bisa menyelesaikan kewajiban dengan baik.
  • Mimpi melihat kaca pembesar : Akan memperoleh uang.
  • Mimpi duduk semeja dengan kakek dan nenek Akan panjang umur.
  • Mimpi menerima hadiah dari kakek atau nenek : Tanda bagi suatu warisan.
  • Mimpi melihat kamar tidur yang asing : Akan ada persahabatan baru.
  • Mimpi melihat kamar tidur sendiri : Akan merasa kecewa.
  • Mimpi dalam kapal penjelajah : Akan berhasil dalam segala usaha.
  • Mimpi melihat kecelakaan pesawat terbang : Akan bersedih atau kecewa.
  • Mimpi menjadi pilot pesawat terbang : Akan memperoleh imbalan yang besar.
  • Mimpi jatuh dari pesawat terbang : Alamat suatu musibah / kemalangan.
  • Mimpi menjadi kapten tentara atau kapten kapal : Keberuntungan anda semakin baik.
  • Mimpi bergurau dengan kawan : Akan terjadi perpisahan.
  • Mimpi menolong seorang kawan : Ada bantuan dari pihak teman.
  • Mimpi melihat kawat berduri : Akan disukai lawan jenis anda.
  • Mimpi terluka kawat berduri : Akan memperoleh kekasih baru.
  • Mimpi melihat kecelakaan mobil : Berhati-hatilah di jalan, kalau bisa selama 24 jam jangan bepergian mengendarai mobil.
  • Mimpi terluka dalam suatu kecelakaan : Berhati-hatilah di dalam usaha.
  • Mimpi merasakan kecewa : Akan terpenuhi semua harapan anda.
  • Mimpi melakukan suatu kejahatan : Alamat harus tetap sabar jangan terburu nafsu.
  • Mimpi terkejut : Akan memperoleh kepuasan, keberuntungan.
  • Mimpi mengejutkan orang lain : Usaha anda mengalami kemunduran.
  • Mimpi melihat suatu kekejaman : Akan terjadi suatu perubahan di lingkungan anda.
  • Mimpi melakukan kekeliruan ringan : Segala kesulitan bisa teratasi.
  • Mimpi melihat orang lain melakukan kekeliruan : Akan ada hal yang mengecewakan.
  • Mimpi terlibat dalam suatu perkelahian : Akan mendapat penghargaan diri.
  • Mimpi melihat orang berkelahi : Akan memperoleh keberuntunaan.
  • Mimpi mendengar kelakar orang : Akan datang seorang tamu yang tidak disukai.
  • Mimpi melihat sebuah kereta api : Seorang teman akan meninggalkan anda.
  • Mimpi melihat rangkaian kereta api yang lurus tak terputus-putus : Akan ada pertolongan dari seorang teman.
  • Mimpi bepergian naik kereta api : Akan ada perkembangan baik dan cepat.
  • Mimpi jadi masinis kereta api : Akan menemukan hobbi baru.
  • Mimpi keluar dari kereta api : Akan tercapai cita-cita anda.
  • Mimpi naik lokomotip kereta api : Ada harapan-harapan baik dalam usaha anda.
  • Mimpi melihat orang kerdil : Akan memperoleh kesehatan badan dan makmur.
  • Mimpi memakai kerudung atau tudung : Akan merasa kesepian.
  • Mimpi merasa kesepian : Akan senang banyak teman.
  • Mimpi melihat kota besar : Akan tidak puas dengan usaha-usaha anda.
  • Mimpi melihat kota kecil : Akan mendapatkan kepuasan dan kedamaian.
  • Mimpi melihat laksamana : Akan sukses semua usaha dan karir anda.
  • Mimpi melihat lapangan berumput : Akan bahagia dalam rumah tangga.
  • Mimpi melihat lapangan berumput kering : Akan datang suatu penyakit.
  • Mimpi melakukan lawatan / perjalanan : Akan muncul perkembangan keuangan.
  • Mimpi memakai lencana : Akan sukses usaha anda.
  • Mimpi meludah atau diludahi : Akan bahagia dan sukses usaha anda.
  • Mimpi membeli lembaran lotere : Akan banyak dimusuhi orang.
  • Mimpi memenangkan lotere : Akan terjadi cekcok dengan sanak keluarga.
  • Mimpi menggambar lingkaran : Akan timbul sesuatu yang membingungkan.
  • Mimpi mendengarkan lonceng atau genta berbunyi : Alamat kematian seorang teman.
  • Mimpi melihat lonceng tak berbunyi : Akan terjadi kegagalan.
  • Mimpi turun dengan lift : Tanda kemerosotan dalam usaha.
  • Mimpi naik ke puncak gedung dengan lift: Tanda harapan baik menyenangkan.
  • Mimpi melihat suatu lubang : Suatu peringatan jangan teledor.
  • Mimpi bekerja dalam lubang galian : Harus bekerja dengan hasil yang sedikit.
  • Mimpi memberi mainan pada anak kecil : Anda sangat dicintai keluarga dan teman.
  • Mimpi mendengar suara mandolin: Tanda baik tentang cinta dan keberuntungan.
  • Mimpi mandi air panas : Alamat kena penyakit (sakit).
  • Mimpi mandi air dingin : Akan dapat mengalahkan musuh-musuhnya.
  • Mimpi mandi di tempat terbuka : Alamat bisa tabah.
  • Mimpi mandi air yang keruh : Akan sakit atau rugi.
  • Mimpi mandi air jernih sekali : Alamat suatu kebahagiaan
  • Mimpi melihat matador main dengan banteng : Akan mendapat teman baru yang menarik hati.
  • Mimpi melihat mata kaki wanita : Akan terjadi kisah cinta.
  • Mimpi duduk menghadapi meja kantor : Alamat baik, naik jabatan atau keberuntungan.
  • Mimpi duduk menghadapi meja makan : Alamat baik akan beruntung dalam usaha.
  • Mimpi menangis : Alamat baik yang membahagiakan.
  • Mimpi mendengar tangisan bayi : Akan datang berita yang mengejutkan.
  • Mimpi melihat menara yang runtuh : Usaha anda akan gagal.
  • Mimpi menaiki tangga di lantai bangunan : Akan ada peningkatan keuangan.
  • Mimpi menggali tanah : Akan beruntung atau sukses dalam usaha.
  • Mimpi mendatangkan orang menyanyi : Ada berita menyenangkan
  • Mimpi merajut benang : Akan memperoleh anak atau cucu.
  • Mimpi melihat nyala lampu mercu suar : Akan beruntung dalam usaha dan cinta.
  • Mimpi melihat mercu suar di siang hari : Akan ada petualangan yang menarik.
  • Mimpi bertengkar dengan ibu mertua : Harus sabar dan berhati-hati dalam pekerjaan.
  • Mimpi mengetik : Akan sukses dalam bidang baru.
  • Mimpi melihat mumi : Akan ada untung besar dalam usaha anda.
  • Mimpi melihat minyak : Akan datang kedamaian dan kebahagiaan.
  • Mimpi minum minyak : Akan membenci orang yang suka bergaya.
  • Mimpi minyak terbakar, menyala tanpa asap : Alamat baik dapat bingkisan yang menyenangkan.
  • Mimpi bekerja dengan memakai serba minyak : Akan dapat menghalau semua rintangan.
  • Mimpi mengendarai mobil pada jalur yang salah : Akan melakukan perjalanan ke luar daerah atau ke luar negeri.
  • Mimpi naik mobil mogok : Akan kecewa dalam bercinta.
  • Mimpi mengendarai mobil dengan kekuatan sedang: Alamat kesuksesan dan kebahagiaan.
  • Mimpi mengalahkan seorang musuh : Suatu alamat yang baik.
  • Mimpi dikalahkan oleh musuh : Harus hati-hati rencana anda bisa gagal
  • Mimpi menyalakan bola lampu listrik. Alamat baik, beruntung dalam usaha
  • Mimpi melihat buah mangga : Alamat akan bersuka cita.
  • Mimpi memetik buah pepaya yang masak : Akan memperoleh uang banyak.
  • Mimpi mengupas buah pepaya : Akan beruntung dalam usaha.
  • Mimpi makan buah pepaya yang matang : Akan memperoleh harta.
  • Mimpi memakan jeruk manis atau jeruk lainnya : Alamat akan bergirang hati.
  • Mimpi melihat buah-buahan jeruk : Alamat kesehatannya menurun.
  • Mimpi meminum air jeruk : Alamat akan sukses dan bersenang-senang.
  • Mimpi melihat pohon jeruk berbuah banyak : Akan terjadi peristiwa yang menyenangkan.
  • Mimpi melihat buah jeruk liman segar-segar : Alamat baik, usaha berhasil.
  • Mimpi melihat buah-buahan : Akan mendapat untung dalam usaha.
  • Mimpi memiliki banyak buah-buahan : Akan mendapat untung banyak.
  • Mimpi makan buah delima manis : Alamat akan bergirang hati.
  • Mimpi melihat buah ketimun : Alamat akan ketemu orang berilmu.
  • Mimpi makan buah apel : Alamat akan menghadapi sukses.
  • Mimpi melihat buah apel : Alamat akari bahagia dalam hidup.
  • Mimpi duduk di atas buah apel : Akan mendengarkan kabar baik.
  • Mimpi melihat atau makan bawang : Alamat badan anda akan sehat.
  • Mimpi makan nasi : Akan memperoleh harta.
  • Mimpi memetik buah-buahan : Alamat akan banyak rezeki.
  • Mimpi memperoleh buah lontar : Alamat akan memperoleh apa yang dicari.
  • Mimpi daun jatuh dari di tanah : Segala yang dikehendaki akan tercapai.
  • Mimpi daun jatuh tidak di tanah : Harus berhati-hati dalam bicara
  • Mimpi makan buah anggur : Akan menerima pusaka, ditawari kedudukan baik.
  • Mimpi makan buncis : Akan ada kesukaran dengan teman.
  • Mimpi melihat bunga : Akan datang keberuntungan.
  • Mimpi melihat tanaman bunga tumbuh liar: Akan bertualangan penuh bahaya.
  • Mimpi melihat bunga layu : Akan timbul kegagalan.
  • Mimpi melihat pohon-pohon berbunga : Akan hidup makmur dan bahagia.
  • Mimpi melihat seikat bunga segar : Akan bercinta dan bahagia.
  • Mimpi menyusun bunga di vas : Akan mengawali hidup baru.
  • Mimpi melihat bunga mawar berkembang : Akan jatuh cinta dan bahagia.
  • Mimpi memegang setangkai bunga bakung : Akan dicintai dan dihormati.
  • Mimpi melihat ada bunga di dalam rumahnya : Akan datang orang yang mondok.
  • Mimpi memakai bunga di kepala : Akan jadi buah bibir orang.
  • Mimpi melihat atau memegang daun bunga : Alamat berbahagia dalam cinta / perkawinan
  • Mimpi makan jagung : Alamat beruntung dan menyenangkan.
  • Mimpi melihat jerami : Alamat kemakmuran dalam perkawinan.
  • Mimpi memotong jerami : Alamat sukses dalam usaha.
  • Mimpi ditumbuhi rumput kering : Akan mendapat anak yang sehat.
  • Mimpi tertusuk duri : Alamat jelek dapat kesukaran.
  • Mimpi melihat kentang : Akan beruntung dalam keuangan.
  • Mimpi menanam kentang : Akan memperoleh harta.
  • Mimpi minum kopi : Akan beruntung dalam waktu singkat.
  • Mimpi makan kobis : Anda akan segera kawin.
  • Mimpi makan lada : Akan bercinta atau hidup romantis.
  • Mimpi melihat bunga melur : Akan dibanjiri rezeki.
  • Mimpi minum teh : Akan bermurah hati.
  • Mimpi berada di taman bunga : Akan memperoleh kepuasan hidup.
  • Mimpi melihat anak kecil di taman bunga : Akan kawin dengan orang yang setia.
  • Mimpi makan buah tomat : Keluarga anda sehat dan bahagia.
  • Mimpi makan buah peer: Alamat memperoleh kerugian.
  • Mimpi makan buah keledung : Alamat kesehatan badan terganggu.
  • Mimpi makan buah sarangan : Alamat akan dapat anak yang baik.
  • Mimpi melihat buah bergelantung di pohonnya : Pinangan anda diterima.
  • Mimpi minum air buah-buahan : Keuangan anda akan membaik.
  • Mimpi melihat serumpun bambu : Memperoleh teman baik.
  • Mimpi menaburkan padi : Akan datang berita baik.
  • Mimpi makan wortel : Akan hidup sehat bahagia.
  • Mimpi menanam wortel : Nasib baik dan kesehatan bagus.
  • Mimpi melihat pisang goreng : Akan ada suatu perubahan yang memuaskan.
  • Mimpi merebus buah pisang : Akan ada keuntungan besar dalam spekulasi anda.
  • Mimpi menggoreng buah sukun : Ada harapan keuntungan usaha.
  • Mimpi memakan pisang goreng : Akan memperoleh harta cukup banyak.
  • Mimpi sukun goreng : Ada tambahan uang masuk.
  • Mimpi makan bubur : Akan mempunyai banyak teman.
  • Mimpi makan coklat : Akan sehat dan kuat.
  • Mimpi memberikan coklat kepada seseorang : Akan sukses usaha anda.
  • Mimpi ditawari coklat seseorang : Akan mendapat teman yang baik.
  • Mimpi melihat daun yang hijau subur : Keinginan anda akan terkabul.
  • Mimpi melihat daun berguguran : Alamat akan kesulitan.
  • Mimpi melihat daun layu atau mengering : Alamat akan kecewa atau khawatir.
  • Mimpi melihat suatu ladang gandum : Anda akan kaya dan sehat walafiat.
  • Mimpi melihat ladang jagung yang hijau : Akan bahagia rumah tangga anda.
  • Mimpi makan jagung bakar : Ada harapan baik usaha anda.
  • Mimpi makan jahe : Kisah cinta anda beralih secara mendadak.
  • Mimpi melihat jamur : Alamat kurang baik dalam bergaul.
  • Mimpi makan jamur merang : Ada harapan-harapan yang baik.
  • Mimpi makan jamur beracun : Alamat ada kerugian besar.
  • Mimpi makan kacang goreng : Akan menjengkelkan kawan sendiri.
  • Mimpi memetik kacang panjang : Ada keberhasilan dalam usaha.
  • Mimpi makan buah kelapa : Akan teguh dan tabah dalam menghadapi musibah.
  • Mimpi membelah buah kelapa : Akan dapat sedikit uang.
  • Mimpi makan kentang rebus : Akan puas dan hidup makmur.
  • Mimpi mengumpulkan kentang : Alamat rumah tangga anda harmonis.
  • Mimpi makan buah kurma : Anda sedang dicintai seseorang.
  • Mimpi memetik buah kurma : Anda sedang merindukan cinta.
  • Mimpi menyuguhkan kurma : Anda akan dicium.
  • Mimpi memegang setangkai bunga lili : Akan dicintai dan dihormati orang.
  • Mimpi makan buah nanas : Alamat anda bersuka cita.
  • Mimpi membeli buah nanas : Akan berbahagia dalam hidup anda.
  • Mimpi melihat pisang : Akan menjalin persahabatan yang baik.
  • Mimpi duduk di atas pohon atau memanjat pohon : Akan mendapat kedudukan yang baik.
  • Mimpi menebang pohon sampai roboh : Alamat tidak baik dalam hal cinta.
  • Mimpi ada pohon roboh di atas bukit : Alamat akan turut pangkat atau derajat.
  • Mimpi melihat pohon tebu : Alamat rezekinya mudah.
  • Mimpi melihat pohon kurma : Akan memperoleh rezeki.
  • Mimpi melihat pohon delima berbuah banyak : Akan diberi harta dan kesantosaan.
  • Mimpi bercocok tanam tumbuh subur tanamannya : Usaha anda akan berhasil dan beruntung besar.
  • Mimpi menanam pohon asam : Akan menyesal dan kecewa.
  • Mimpi menanam pohon kelengkeng : Alamat baik akan mendapat kebahagiaan.
  • Mimpi bersawah ladang : Mudah memperoleh rezeki.
  • Mimpi orang mengantarkan kayu bakar ke rumah anda : Alamat akan makmur rezekinya.
  • Mimpi banyak kayu bakar di dalam rumah : Akan mendapat untung.
  • Mimpi menanam tanaman hias : Usahanya berhasil denagn baik.
  • Mimpi menanam pohon kapas : Usahanya membawa hasil terputus-putus.
  • Mimpi makan rumput - rumputan (tanaman obat) : Akan mendapat faedah clan keuntungan.
  • Mimpi memilih tanaman obat menurut jenisnya : Ada yang bermanfaat untuk masyarakat.
  • Mimpi mencari rumput-rumputan atau tanaman obat : Anda akan merawat orang sakit.
  • Mimpi makan sayur-mayur : Akan memperoleh kenikmatan yang lama dilewatkan.
  • Mimpi menanam sayur-mayur (bayam, kobis) : Akan sehat dan bahagia.
  • Mimpi melihat tanaman seledri : Akan terkenal dan kaya.
  • Mimpi makan daun seledri : Akan dicintai orang banyak.
  • Mimpi makan buah tomat : Akan diberi pekerjaan yang menyenangkan.
  • Mimpi minum air tomat : Akan bepergian dengan pesawat terbang.
  • Mimpi melihat angsa : Alamat keberuntungan untuk memperoleh kekasih.
  • Mimpi memberi makan angsa : Akan mendapat kawan setia.
  • Mimpi melihat banyak kambing : Usaha yang sukses dan dapaf rezeki yang halal.
  • Mimpi makan daging kambing : Akan mendapat rezeki yang halal.
  • Mimpi melihat urat pada pipi kambing : Akan banyak hujan.
  • Mimpi memerah air susu kambing : Akan merasa jengkel sebentar.
  • Mimpi naik kerbau atau sapi : Akan dapat kemuliaan dan kekayaan.
  • Mimpi naik seekor kuda : Akan berhasil tujuannya.
  • Mimpi naik seekor onta : Akan memperoleh kehormatan dan sukses pekerjaan anda.
  • Mimpi naik gajah : Akan menjadi pejabat atau pemimpin.
  • Mimpi naik seekor gajah yang dihiasi indah : Akan disayangi orang besar atau orang kaya.
  • Mimpi membunuh gajah : Akan ditaati orang.
  • Mimpi melihat gajah berkelahi dengan gajah : Alamat pejabat cekcok dengan pejabat.
  • Mimpi melihat gajah di sebuah sirkus : Akan melakukan kebodohan.
  • Mimpi melihat induk gajah bersama anaknya : Keluarga anda akan hidup damai.
  • Mimpi menyembelih kambing : Akan mendapat untung dalam usaha.
  • Mimpi melihat kijang masuk rumah anda : Alamat akan mendapat jodoh.
  • Mimpi melihat setan : Akan mengerjakan pekerjaan buruk.
  • Mimpi membunuh seekor anjing : Akan mendapat kemenangan dari musuhnya.
  • Mimpi bermain-main dengan tikus : Alamat akan dipermainkan musuhnya.
  • Mimpi membunuh tikus : Akan bisa mengalahkan lawan-lawan anda.
  • Mimpi melihat binatang ternak kurus-kurus : Akan mahal sandang pangan.
  • Mimpi melihat binatang ternak gemuk-gemuk : Akan makmur dan murah sandang pangan.
  • Mimpi bercakap-cakap dengan binatang : Alamat akan memegang pekerjaan pembesar.
  • Mimpi mengikuti binatang liar : Alamat akan lanjut usia.
  • Mimpi naik kuda berbaju besi : Alamat lepas dari malapetaka.
  • Mimpi naik kuda putih : Alamat akan mendapat kebahagiaan dunia akhirat.
  • Mimpi makan daging kuda : Alamat akan memperoleh kekayaan.
  • Mimpi kucing masuk ke rumah anda : Alamat ada orang yang mau menumpang ke rumah anda.
  • Mimpi orang ditangkap serigala : Alamat akan ditipu orang.
  • Mimpi harimau masuk ke kota : Alamat negeri akan diserang musuh.
  • Mimpi menjinakkan harimau : Alamat mendapat harta yang tidak halal.
  • Mimpi minum susu sapi : Alamat akan sejahtera.
  • Mimpi minum susu kuda : Alamat akan kaya dan lanjut usia.
  • Mimpi melihat banyak ayam : Akan puas hidupnya.
  • Mimpi mengejar-ngejar ayam : Akan memperoleh pembantu.
  • Mimpi menyembelih ayam : Akan menjadi orang mulia.
  • Mimpi memperoleh ayam : Akan memperoleh anak / keturunan.
  • Mimpi makan daging ayam : Akan memperoleh harta.
  • Mimpi kehilangan ayam : Akan kehilangan anak dan sanak keluarga.
  • Mimpi memberi makan kepada ayam : Akan sukses pekerjaan anda.
  • Mimpi dicakar anak kucing : Akan diomong-kosongkan orang bodoh.
  • Mimpi melihat anjing peliharaan : Alamat akan bahagia.
  • Mimpi rnelihat anjing menggoyang buntutnya : Alamat dengan mudah menyeiesaikan urusan penting.
  • Mimpi melihat anjing berkelahi : Akan berdamai dengan lawan pertikaian anda.
  • Mimpi digigit seekor anjing : Peringatan agar anda waspada.
  • Mimpi melihat anjing peliharaan berbulu putih : Akan bersahabat dengan orang jujur dan setia.
  • Mimpi melihat anjing menyalak : Waspadalah banyak bahaya di sekitar anda.
  • Mimpi melihat seekor domba yang gemuk : Alamat baik, mempunyai keluarga yang bahagia.
  • Mimpi makan belalang : Alamat memperoleh uang yang halal.
  • Mimpi ada belalang makan padi : Alamat akan senang, bahagia.
  • Mimpi memegang seekor belibis : Akan dikaruniai anak haram.
  • Mimpi memegang burung perkutut : Akan dikaruniai anak yang baik.
  • Mimpi melihat seekor badak : Akan berpengaruh besar dalam masyarakat.
  • Mimpi menangkap ikan : Akan rnemperoleh uang tapi cepat habisnya.
  • Mimpi makan ikan : Akan memperoleh uang yang halal.
  • Mimpi melihat ikan paus : Sahabat dekat anda akan pergi.
  • Mimpi menangkap ikan dari air jernih : Akan berhasil dalam usaha anda.
  • Mimpi melihat orang menangkap ikan: Akan memperoleh kembali keseimbangan batin.
  • Mimpi melihat ikan-ikan besar : Ada peningkatan keuangan
  • Mimpi melihat ikan kecil-kecil : Hati anda akan kecewa.
  • Mimpi melihat ikan emas : Akan muncul pengantin yang kaya.
  • Mimpi menangkap ikan emas : Alamat kemujuran menyertai anda.
  • Mimpi makan pepes ikan emas : Akan memperoleh uang yang banyak.
  • Mimpi melihat kanguru dari Australia : Usaha dagang anda akan berhasil baik.
  • Mimpi melihat jangkrik : Alamat kehidupan anda akan baik.
  • Mimpi bermain dengan jangkrik : Alamat kesehatan yang memuaskan.
  • Mimpi melihat seekor katak : Akan memperoleh uang banyak.
  • Mimpi mendengar katak bernyanyi : Akan mendapat pujian orang.
  • Mimpi makan katak hidup : Akan muncul penyakit.
  • Mimpi membunuh seekor katak : Akan rugi usaha anda.
  • Mimpi menggenggam seekor katak : Akan ada tambahan pemasukan.
  • Mimpi melihat seekor kalajengking : Ada orang yang mengancam anda.
  • Mimpi disengat seekor kalajengking : Dikhianati teman sendiri.
  • Mimpi melihat seekor kadal : Awas ada musuh dalam selimut.
  • Mimpi melihat kadal hijau : Kesalahfahaman dapat dijernihkan.
  • Mimpi mengunjungi sebuah kebun binatang : Akan berlibur di luar daerah atau luar negeri.
  • Mimpi membawa anak ke kebun binatang : Akan beruntung dalam masalah keuangan.
  • Mimpi melihat kelabang : Akan merasa khawatir.
  • Mimpi menunggang keledai : Akan dicemooh orang.
  • Mimpi ditendang seekor keledai : Akan ragu-ragu dalam bercinta.
  • Mimpi melihat keledai berbulu putih : Akan sukses dalam urusan pribadi.
  • Mimpi menangkap seekor kelinci : Akan berkenalan dengan orang muda.
  • Mimpi melihat kelinci putih : Akan merasa bergembira dan sukses dalam usaha anda.
  • Mimpi makan kepiting goreng : Ada peningkatan keuangan.
  • Mimpi merebus kepiting : Ada kecelakaan ringan:
  • Mimpi melihat kepiting : Alamat usaha anda akan merugi.
  • Mimpi membunuh kijang : Akan terjadi perpisahan.
  • Mimpi melihat seekor kijang makan rumput : Ada rasa cinta pada seseorang.
  • Mimpi melihat seekor kucing tertidur : Ada kepuasan dalam cinta.
  • Mimpi melihat kumbang merayap di tubuh anda : Akan muncul kesulitan dalam masalah keuangan.
  • Mimpi membunuh seekor kumbang : Akan bisa mengatasi masalah keuangan.
  • Mimpi melihat seekor kura-kura : Akan ada yang membimbing anda.
  • Mimpi menemukan bangkai seekor kura-kura : Akan kehilangan seorang kawan.
  • Mimpi digigit kutu binatang : Ada orang. yang menagih hutang.
  • Mimpi melihat kutu di tubuh orang lain : Akan muncul suatu kekecewaan.
  • Mimpi membunuh seekor kutu binatang : Akan untung besar usaha anda.
  • Mimpi melihat laba-laba : Nasib anda sangat diragukan.
  • Mimpi membersihkan sarang laba-laba : Persahabatan akan retak.
  • Mimpi melihat sarang laba-laba : Jagalah perasaan anda dalam menghadapi lawan jenis anda.
  • Mimpi melihat burung merpati putih : Harapan baik dalam usaha dan kebahagiaan dalam rumah tangga.
  • Mimpi memakan daging merpati goreng : Akan memperoleh harta.
  • Mimpi melihat serombongan merpati : Anda akan melakukan suatu perjalanan.
  • Mimpi melihat seekor merpati bercumbu-cumbuan : Akan bercinta dengan penuh kebahagiaan.
  • Mimpi melihat seekor monyet : Waspadalah terhadap para penipu.
  • Mimpi memelihara seekor monyet : Akan ada yang berkhianat.
  • Mimpi melihat monyet memanjat pohon : Harapan yang cerah dalam masalah cinta.
  • Mimpi melihat seekor naga yang bengis : Alamat akan rugi atau kehilangan.
  • Mimpi membunuh seekor naga : Anda terlepas dari kesulitan.
  • Mimpi digigit seekor nyamuk : Alamat akan bersedih.
  • Mimpi membunuh seekor nyamuk : Akan bisa mengatasi semua kesulitan.
  • Mimpi melihat ikan paus : Anda mengkhawatirkan sesuatu masalah.
  • Mimpi membunuh rusa : Tanda perpisahan.
  • Mimpi melihat rusa berlari-lari : Terjadi kesalah-pahaman di antara kawan-kawan.
  • Mimpi melihat rusa makan rumput : Akan jatuh cinta, tertarik lawan jenis.
  • Mimpi melihat sebuah kandang sapi : Tanda kesembuhan suatu penyakit.
  • Mimpi melihat bangkai sapi : Akan rugi usaha anda.
  • Mimpi memerah susu sapi : Akan memperoleh uang banyak dengan mudah.
  • Mimpi memakan hidangan dari daging sapi : Akan memperoleh harta dan kebahagiaan.
  • Mimpi membeli sapi jantan : Akan bersahabat dengan orang kaya.
  • Mimpi melihat sapi jantan berbulu putih : Akan maju dalam usaha.
  • Mimpi melihat awan putih berarak : Alamat sukses dalam segala usaha.
  • Mimpi melihat pemandangan yang Was dalam suatu jarak yang tinggi : Akan mudah memperoleh rezeki clan kernuliaan.
  • Mimpi melihat awan gelap dan tebal : Akan menemui kesukaran clan jalan buntu.
  • Mimpi dirinya diliputi awan putih : Alamat akan diliputi rezeki yang banyak.
  • Mimpi melihat bintang di langit : Alamat akan beroleh pengetahuan yang baik.
  • Mimpi melihat bintang turun di rumahnya : Akan memperoleh rezeki yang halal.
  • Mimpi melihat bintang-bintang di langit dalam langit cerah : Alamat akan kecukupan segata segala keperluannya.
  • Mimpi melihat bulan purnama : Usaha baik clan dikasihi orang agung.
  • Mimpi melihat gerhana bulan : Akan sedih hatinya.
  • Mimpi menelan bulan : Akan tinggi derajatnya melebihi orang lain.
  • Mimpi bulan sabit : Akan ada orang kesusahan.
  • Mimpi bulan kembar : Alamat ada raja berlaga/berkelahi dengan raja.
  • Mimpi kejatuhan bulan : Akan terima rezeki nomplok.
  • Mimpi mendarat di bulan : Akan tercapai segala cita-cita.
  • Mimpi melihat matahari berwarna keemasan : Akan terjadi peristiwa yang sangat membahagiakan.
  • Mimpi melihat matahari bersinar cerah : Akan datang hari-hari yang memuaskan.
  • Mimpi melihat matahari menyoroti dalam rumah : Akan terasa kebahagiaan di rumah.
  • Mimpi diberi anak : Akan mendapat harta.
  • Mimpi berkelahi dengan seseorang tapi kalah : Akan mendapat malu.
  • Mimpi berjualan di pasar : Pertanda jelek, karena kita akan mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.
  • Mimpi berjalan melalui banyak duri : Akan mengalami suatu kegagalan terhadap apa yang selama ini kita inginkan.
  • Mimpi berjalan dijembatan berbatu : Akan mendapatkan keselamatan.
  • Mimpi berjalan sangat jauh : Akan mendapatkan umur panjang.
  • Mimpi berjalan di jalan yang memiliki dua arah : Akan mengalami kerugian.
  • Mimpi bertengkar dengan atasan : Akan mendapat sanjungan dari Bos.
  • Mimpi melihat suami istri bertengkar : Akan mengalami penurunan dalam kesehatan.
  • Mimpi melerai orang yang sedang bertengkar : Akan dimintai pendapat oleh orang untuk memecahkan suatu persoalan.
  • Mimpi bertengkar dengan orang lain : Akan mendapat sambutan yang hangat sekali dari kekasih.
  • Mimpi berzina dengan pelacur : Akan mendapatkan istri yang setia dan penuh pengertian.
  • Mimpi berzina dengan ibu sendiri : Akan mengalami kerugian atau kesialan.
  • Mimpi berzina dengan janda : Akan mendapat istri yang masih gadis.
  • Mimpi berzina dengan seorang putri : Akan mengalami suatu kerugian.
  • Mimpi berzina dengan seorang dewi / bidadari : Akan mendapat anak dalam persenggamahan.
  • Mimpi berziina di WC : Akan mendapat suatu kehinaan.
  • Mimpi melihat bulan purnama : Akan mendapat keuntungan yang besar sekali.
  • Mimpi melihat rembulan jatuh : Akan mengalami kesusahan.
  • Mimpi melihat burung kuntul : Akan selalu salah dalam bicara. Oleh sebab itu harus berhati-hati ketika berbicara dengan orang lain.
  • Mimpi memegang burung merpati : Akan mendapat kabar atau berita .
  • Mimpi mendengar suara burung berkicau : Akan mendapatkan uang.
  • Mimpi melihat bintang menyinari kita : Akan naik pangkat.
  • Mimpi melihat bintang jatuh : Akan mendapat berkah dari Tuhan.
  • Mimpi melihat bintang kemukus jatuh di rumah kita : Akan mendapat kebahagiaan.
  • Mimpi ada buaya masuk rumah : Akan mendapat keuntungan.
  • Mimpi melihat buaya : Ada orang yang diam-diam akan mencelakakan kita.
  • Mimpi melihat buaya masuk ke kali : Akan memperoleh kesuksesan.
  • Mimpi membagi-bagikan bunga pada teman : Akan berpisah dengan teman.
  • Mimpi melihat bermacam-macam bunga : Akan merasakan kebahagiaan.
  • Mimpi bercinta dengan kekasih : Cinta yang kita bina akan tumbuh subur.
  • Mimpi baru memulai bercinta : Akan mengalami percekcokan dengan kekasih kita.
  • Mimpi gagal dalam bercinta ; Akan mampu membina cinta dengan baik.
  • Mimpi melihat ada darah di ranjang : Akan mengalami kesusahan.
  • Mimpi melihat ada darah : Akan merasakan sesuatu yang sangat lezat.
  • Mimpi diberi dompet oleh seseorang yang tak dikenal : Akan mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas.
  • Mimpi menemukan dompet kosong : Akan mendapatkan berita yang sebenarnya kita tak ingin mendengarnya lagi.
  • Mimpi melihat dompet yang berisi penuh uang : Akan mendapat kebahagiaan.
  • Mimpi melihat orang berdasi : Akan mendapatkan keberuntungan .
  • Mimpi memakai dasi : Akan menderita penyakit.
  • Mimpi memberi gaji/upah pada istri/suami : Akan mendapat kepercayaan dalam hal cinta kasih.
  • Mimpi mendapat gaji : Akan mendapat kepercayaan dari atasan.
  • Mimpi melihat bos membagi-bagikan gaji pada teman-teman : Akan mendapat job/tugas baru.
  • Mimpi memberikan gaji pada pegawai : Akan disenangi oleh teman-teman.
  • Mimpi menolong orang yang terkena gempa : Akan mengalami keberuntungan dalam usaha.
  • Mimpi merasa ada gempa : Akan pindah dari tempat tugas semula.
  • Mimpi ada salah satu gigi tanggal : Akan ada salah seorang keluarga yang meninggal.
  • Mimpi sakit gigi sambil menangis : Akan mendapatkan halangan.
  • Mimpi melihat gunung meletus : Akan mendapatkan kedudukan terhormat.
  • Mimpi menaiki gunung yang terjal sekali dan mencapai puncak : Akan mencapai kemajuan dalam usaha.
  • Mimpi bertemu guru : Akan mendapat karunia.
  • Mimpi tengah berguru : Akan memperoleh ilmu yang baik.
  • Mimpi melihat gerhana matahari atau bulan : Akan mengalami kegagalan.
  • Mimpi melihat gajah masuk ke rumah : Akan naik pangkat.
  • Mimpi melihat gajah : Akan mendapat pujian dari orang berpangkat.
  • Mimpi melihat gajah keluar dari rumah : Akan kedatangan tamu orang terhormat.
  • Mimpi dikejar-kejar hantu : Akan menemukan kesalahan sendiri.
  • Mimpi berbicara dengan hantu : Akan berhasil dalam mencapai sesuatu.
  • Mimpi diadili oleh hakim : Akan terhindar dari fitnah.
  • Mimpi menjadi hakim : Akan memperoleh kedudukan yang tinggi.
  • Mimpi melihat harimau memasuki rumah namun kemudian kembali : Akan mengalami percintaan yang tidak abadi.
  • Mimpi dikejar-kejar harimau : Akan mendapatkan keberuntungan karena secepatnya mendapatkan jodoh.
  • Mimpi menembak harimau : Akan mendapat rejeki yang banyak.
  • Mimpi melihat hidangan yang beraneka macam : Akan mencapai kebahagiaan dalam hidup.
  • Mimpi sedang menikmati hidangan : Akan mendapatkan rejeki.
  • Mimpi melihat hujan dari jauh : Akan menemukan kesusahan.
  • Mimpi melihat ada orang kehujanan : Akan mendapat kesusahan.
  • Mimpi kehujanan disertai angin ribut : Akan mendapatkan sesuatu yang melezatkan.
  • Mimpi melihat hujan buah-buahan : Akan menjadi pemimpin dari orang yang berbuat jahat.
  • Mimpi melihat hujan salju : Ada musuh yang datang namun ia akan mengalami kebinasaan.
  • Mimpi melihat hujan yang sangat lebat : Akan sakit.
  • Mimpi melihat hujan yang berhentinya lama sekali : Akan sakit yang sembuhnya lama sekali.
  • Mimpi berada di sekitar istana : Akan segera berjumpa dengan orang terhormat.
  • Mimpi berada di dalam istana : Akan mendapat kesenangan dan kebahagiaan.
  • Mimpi berpesan kepada ibu : Akan mendapat derajat yang tinggi.
  • Mimpi melihat ibu : Akan mendapat kebahagiaan.
  • Mimpi membuat sebuah jembatan : Akan tercapai dalam mengejar cita-cita.
  • Mimpi melalui jembatan : Pertanda derajat kita akan naik.
  • Mimpi menaiki perahu dan melalui jembatan : Akan melakukan sesuatu dengan hasil yang memuaskan.
  • Mimpi turun ke jurang : Akan kekurangan rejeki dan tidak akan naik pangkat.
  • Mimpi menggali jurang : Akan mendapat masalah. Oleh sebab itu kita harus hati-hati berbicara dengan orang lain.
  • Mimpi menaiki jurang : Akan segera naik pangkat.
  • Mimpi meninggalkan sebuah kapal : Akan mengalami bahaya.
  • Mimpi melihat ada kapal berlayar : Akan segera mendapatkan pekerjaan.
  • Mimpi melihat ada orang naik kapal : Akan mendapat keberuntungan.
  • Mimpi berada dalam sebuah kapal : Akan berhasil dalam membina bahtera rumah tangga.
  • Mimpi membeli sebuah kapal : Usaha yang kita tekuni akan berkembang dengan pesat.
  • Mimpi melihat kancing terjatuh : Akan mengalami rintangan. Maka harus berhati-hati dalam melakukan atau memutuskan sesuatu.
  • Mimpi memsang kancing baju : Pertanda kita harus memperbaiki kesalahan.
  • Mimpi merasa kehilangan kancing : Akan mendapat teguran dari apa yang kita kerjakan.
  • Mimpi merasa berduaan dengan suami/istri : Akan berhasil dalam melakukan sesuatu.
  • Mimpi di kamar kita banyak orang : Pertanda kita harus sabar karena akan ada banyak orang yang akan mengejek kita.
  • Mimpi berada di dalam kamar mewah : Akan mendapat sesuatu yang diinginkan.
  • Mimpi berduaan di dalam kamar : Akan mendapatkan hal-hal kecil tapi bermasalah.
  • Mimpi diberi kalung oleh seseorang : Akan mendapat keuntungan.
  • Mimpi membeli kalung di toko : Akan menjadi orang yang berbudi luhur.
  • Mimpi menemukan kalung di jalan : Akan dicelakai oleh orang lain.

 

 

 

Salam,

Dwi Hartoyo, SP

REFERENSI
1. http://smktexmaco.super-forum.net/t34-mitos-tentang-mimpi
2. http://populerfashion.blogspot.com/2011/02/kumpulan-100-arti-mimpi.html
3. http://www.anneahira.com/ramalan-mimpi.htm
4. http://7aneh.blogspot.com/2011/02/777-mitos-dari-arti-mimpi.html